10 Fakta Tentang Nokia Asha 210

0
256

Nokia baru saja merilis sebuah ponsel baru dengan nama Nokia Asha 210. Perangkat yang satu ini, seperti namanya, menggunakan sistem operasi Nokia Asha atau yang dikenal dengan nama Nokia S40. Seperti apa perangkat yang satu ini?

asha 210 1

Penjelasan Singkat
Dikembangkan dengan integrasi penuh dengan aplikasi chat terkenal WhatsApp, Nokia Asha 210 memiliki tombol khusus untuk membuka aplikasi tersebut. Kepadnya yang QWERTY juga mempermudah penggunanya untuk mengetik teks, berbeda dengan desain smartphone kebanyakan akhir-akhir ini.

Nokia Asha 210 dilengkapi dengan spesifikasi yang termasuk unggulan untuk ponsel dengan kelas low-end. Layarnya berukuran 2.4 inci, 320 x 240 piksel, dengan tambahan beberapa fitur unggulan seperti dukungan terhadap microSD hingga 32 GB, RAM 32 MB, dukungan terhadap koneksi GPRS dan EDGE, serta mampu terhubung dengan Wi Fi. Meskipun tidak dibekali dengan dukungan terhadap koneksi 3G, namun keberadaan fitur Wi Fi pasti akan banyak membantu Anda untuk tetap terhubung dengan dunia maya. Dilepas dengan harga US$ 72 atau sekitar Rp 700 ribu, tentu ponsel ini merupakan ponsel yang layak Anda miliki. Spesifikasi lebih jelas dapat Anda simak dari link ini.

asha 210 2

10 Fakta Tentang Nokia Asha 210
Ada beberapa keunikan Nokia Asha 210 yang mungkin belum Anda ketahui. Berikut adalah rinciannya, sebagai bahan pertimbangan apabila Anda ingin membeli perangkat Nokia yang satu ini.

  1. Nokia 210 memiliki layanan WhatsApp secara gratis dan dapat digunakan langsung. Seperti yang kita ketahui, biasanya WhatsApp hanya gratis selama setahun dan kita harus membayar untuk tetap menggunakannya pada tahun-tahun berikutnya.
  2. Ponsel ini juga didukung oleh kemampuan mengakses Facebook, Twitter, dan akun email.
  3. Kameranya dapat diaktifkan dengan menggunakan tombol khusus, dan dapat diakses meskipun ponsel dalam keadaan terkunci.
  4. Kameranya dilengkapi dengan aplikasi smart imaging, yang dapat memandu Anda untuk dapat mengambil gambar dengan baik ketika melakukan potret diri (biasanya kita tidak bisa melihat layar karena kamera menghadap ke arah kita).
  5. Dilengkapi dengan aplikasi Nokia Nearby untuk mencari tempat-tempat menarik yang dekat dengan lokasi tempat kita berada.
    Nokia Asha 210_pic4
  6. Browser pada ponsel ini menggunakan teknologi cloud untuk mengurangi penggunaan data hingga 90%.
  7. Ponsel ini dapat membagi foto dengan mudah menggunakan Bluetooth tanpa harus melakukan proses pairing (Nokia Slam Technology).
  8. Hadir dalam dua varian, single SIM dan dual SIM. Varian dual SIM memiliki teknologi Nokia’s Easy Swap yang memudahkan penggantian SIM card aktif.
  9. Daya tahan baterai yang kuat, diklaim mampu bertahan 46 hari (single SIM) dan 24 hari (dual SIM) dalam mode standby.
  10. Pilihan warnanya terdiri dari banyak varian, antara lain kuning, biru muda, hitam, magenta, dan putih.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here