12 tips untuk mengambil catatan yang lebih baik dengan Microsoft OneNote

0
17

Bisakah cara Anda mencatat perubahan hidup Anda? Aku pikir begitu. Microsoft juga berpikir begitu.

Dan Kyle Madinger muda membuktikan ini karena alat catatan Microsoft membawa kisah suksesnya dari Kanada. Dalam OneNote Hero: Kisah Sukses Siswa, dia adalah pahlawan yang beralih dari homeschooler yang sedang berjuang menuju kesuksesan di kelas. Setiap Frodo membutuhkan Sam. Setiap pahlawan membutuhkan teman yang bisa diandalkan. Dalam kasusnya, Microsoft OneNote memberinya ruang untuk mengembangkan keterampilan motoriknya dan untuk membuat catatan yang lebih baik anda bisa mengikuti langkah2 di bawah ini.

1. Quick Notes – Bagian Pusat untuk Notetaking yang Lebih Baik

Pernah mencari secarik kertas untuk menuliskan sesuatu tanpa terlalu memikirkannya? Quick Notes (sebelumnya disebut Side Notes) adalah “potongan kertas digital”. Tapi tidak seperti potongan kertas, Anda tidak akan kehilangan mereka karena Microsoft OneNote menyimpannya secara otomatis.

Ada dua cara untuk memulai Quick Notes.

Catatan: Quick Notes muncul dengan antarmuka yang disederhanakan dan latar belakang lavender yang dapat disesuaikan. Klik deretan tombol di atas jika Anda ingin mengakses Ribbon. Terkadang, saya suka membuka Ribbon dan cukup memberi tag catatan sebelum saya menyalakan api dan melupakannya.

Bila Jendela OneNote Tidak Terbuka

Tekan Windows + N di keyboard Anda. Jendela Quick Note kecil baru tampak seperti pop-up selalu di atas. Ketik catatan Anda di jendela catatan kecil.

Format teks dengan memilihnya dan kemudian gunakan perintah pada toolbar mini yang muncul.

Ulangi langkah-langkah untuk Quick Notes tambahan yang ingin Anda buat. (Atau gunakan tombol pintas Windows + Alt + N di keyboard Anda). Quick Notes secara otomatis disimpan ke bagian Catatan Cepat notebook Anda.

Saat Jendela OneNote Terbuka

Anda masih bisa menggunakan tombol shortcut. Atau buka Ribbon> View> New Quick Note.

Ketik catatan Anda di jendela catatan kecil. Klik tiga titik kecil untuk menampilkan Ribbon. Format teks dengan menggunakan perintah yang muncul.

Ulangi langkah-langkah untuk Quick Note tambahan yang ingin Anda buat.

Hal terbaik tentang Quick Notes adalah Anda dapat memecatnya dan melupakannya. Semua catatan cepat disimpan secara otomatis di bagian Unfiled Notes di notebook default Anda. Pergi ke sana nanti dan mengatur mereka jika Anda inginkan.

Dengan penjelasan itu, sekarang mari kita memanfaatkan fitur Catatan Cepat Microsoft OneNote untuk semua kebutuhan catatan kita.

2. Pin Quick Notes ke Desktop

Memasang Catatan Cepat ke desktop membantu Anda menyimpan catatan catatan kecil di atas dan memasukkan catatan dari alat yang Anda gunakan. Misalnya, jendela browser yang terbuka.

Untuk menyematkan jendela Quick Note, klik tiga titik kecil untuk menampilkan Ribbon. Buka View> Always on Top. Anggap saja itu sebagai “catatan tempel”.

Seret dan lepaskan konten yang dipilih. OneNote menyimpannya secara otomatis dengan link sumbernya.

Beberapa cara pintas Microsoft OneNote yang bisa Anda gunakan untuk catatan cepat meliputi:

->CTRL + 1 untuk membuat daftar tugas cepat,
->ALT + SHIFT + F (untuk memasukkan tanggal dan waktu sekarang),
->CTRL + PERIOD untuk daftar buletin cepat,
->CTRL + SLASH untuk daftar nomor, atau
->ALT + SHIFT + RIGHT ARROW (atau gunakan TAB) untuk membuat indentasi dan garis besar pemikiran Anda.

3. Akses OneNote Pages Anda dengan Shortcuts

Setiap catatan yang Anda buat di Microsoft OneNote bisa langsung diberi jalan pintas. Buat beberapa shortcut catatan di desktop dan coba mereka untuk melihat apakah mereka mempercepat alur kerja pengambilan catatan Anda.

Di OneNote, klik kanan pada tab halaman, atau tab bagian yang Anda inginkan untuk jalan pintas. Pilih Copy Link to Notebook, Copy Link to Section, atau Copy Link to Page.

Pergi ke desktop Anda. Klik kanan pada desktop. Pilih New> Shortcut. Di kotak lokasi, tekan Ctrl-V untuk menempelkan hyperlink OneNote.

Klik Berikutnya. Berikan nama jalan pintas apapun untuk menunjukkan fungsinya. Klik Selesai.

Anda bisa mempercepatnya lebih jauh dengan memberikan shortcut pintas pintunya sendiri. Klik kanan pada ikon shortcut dan pilih Properties. Pilih kotak Shortcut Key dan tekan kombinasi tombol yang Anda inginkan untuk jalan pintas.

4. Ambil Linked Notes

OneNote benar-benar datang ke pesta saat Anda harus bekerja dengan aplikasi Microsoft Office lainnya. Dua fitur membantu Anda menggunakan aplikasi secara berdampingan.

Dock ke Desktop Bekerja pada jendela lain yang terbuka dengan docking OneNote ke sisi layar. Gunakan shortcut CTRL + ALT + D atau masuk ke Ribbon> View> New Docked Window.

Pada gambar di bawah ini, Anda akan melihat bahwa saya telah membuat sebuah tombol untuk itu di Quick Access Toolbar.

Kegunaan Linked Notes. Dengan menghubungkan OneNote ke Internet Explorer, Word, PowerPoint, dan bahkan halaman OneNote lainnya, Anda dapat membuat catatan di OneNote sekaligus menggunakan program lain. Kedua file tersebut secara otomatis terkait dengan apa pun yang sedang Anda teliti. Ini menghemat banyak copy dan paste. Juga, Anda dapat selalu merujuk kembali ke catatan atau dokumen utama dengan mengklik linknya.

Misalnya: Dalam Microsoft Office 2016 kolaboratif, Anda dapat terus mencatat diskusi dan gagasan tentang dokumen atau presentasi dengan Linked Notes.

Buka Word, PowerPoint atau OneNote, klik Review> Linked Notes.

Di kotak dialog Select Location, pilih lokasi untuk halaman catatan baru dan klik OK.

Bila Anda memilih bagian, halaman baru dibuat di dalamnya. Jika Anda memilih halaman yang ada, catatan tertaut Anda akan ditambahkan ke halaman itu. Pindahkan kursor ke tempat Anda ingin catatan dimulai. OneNote menyimpan gambar thumbnail halaman, kutipan teks, dan link ke dokumen atau halaman web yang Anda gunakan untuk penelitian. Mengklik di sini Anda selalu dapat kembali ke konten sumber.

Klik pada Stop Taking Linked Notes saat Anda ingin mengakhiri asosiasi ini.

5. Ambil Quick Notes dengan Suara Anda saja
Memo suara sudah ada sejak Dictaphone pertama. Dengan Siri dan Google Now sekitar, tidak ada yang mengira kita tidak normal lagi.

OneNote gratis di semua platform. Anda bisa membuat catatan (dan catatan suara) dengan aplikasi Windows Desktop dan aplikasi di Windows Phone, Apple iPad, iPhone dan Android. Di apl desktop, Anda dapat menyinkronkan catatan audio yang benar-benar hebat untuk rapat.

Campur dan padankan catatan normal dan catatan audio. OneNote membuatnya lebih berguna dengan merekam ke waktu tertentu dari catatan audio. Saat Anda meninjau catatan Anda, Anda dapat dengan cepat melompat ke posisi rekaman saat Anda mengambil catatan.

Anda bisa menggunakan search bar untuk mencari kata dalam rekaman audio juga. Jarak tempuh pencarian Anda mungkin berbeda tergantung pada kualitas rekaman.

Untuk mengaktifkan Penelusuran Audio:

Klik File> Options> Audio & Video. Di bawah Audio Search, pilih Enable searching audio and video recording untuk kata-kata dan klik OK.

6. Email Catatan untuk Diri Sendiri
Anda dapat menggunakan alamat email yang sama untuk mengirim konten dari kotak masuk tertentu ke OneNote. Fitur ini telah diperkenalkan di Microsoft OneNote 2016 dan inilah cara Anda dapat mengaturnya dalam sekejap mata dari halaman Pengaturan Email OneNote.

Blog Microsoft mengatakan ini adalah cara yang bagus untuk meneruskan penerimaan, perjalanan perjalanan, atau dokumen yang ingin Anda ingat dari kotak surat Anda. Saat OneNote disinkronkan, catatan Anda akan muncul di semua platform tempat Anda menggunakannya.

7. Kirim ke OneNote dari Chrome

Microsoft OneNote terintegrasi dengan baik dengan Internet Explorer. Tapi siapa yang menggunakan itu lagi? Orang menggunakan Chrome … jadi ucapkan salam kepada OneNote Clipper. Tangkap apapun di halaman web dengan ekstensi dan kirimkan ke lokasi tertentu di OneNote. Ekstensi juga membersihkan kekacauan dalam artikel.

ersi baru Clipper memiliki antarmuka pengguna yang didesain ulang, pemetik lokasi, dan kliping wilayah untuk Chrome.

8. Ambil Catatan dari Ujung

Clipper adalah untuk semua yang Anda lakukan di Chrome. Dengan Windows 10, kita memiliki Microsoft Edge untuk bermain dengan. Browser baru memiliki pena dan stabilo untuk membantu Anda membubuhi keterangan dan mencatat saat Anda menjelajah. Anda kemudian dapat menyimpan halaman beranotasi di OneNote, Favorites, atau Reading List di Microsoft Edge.

9. Ambil Klip Layar dan Anotasi

Screen Clipper adalah cara cepat untuk menangkap informasi visual dengan OneNote. Ambil kliping layar dari setiap bagian layar komputer Anda dan tambahkan sebagai gambar di catatan Anda.

Untuk mengakses clipper layar, masuk ke Ribbon> Insert> Screen Clipping. Layar redup dan Anda bisa menggunakan mouse atau jari Anda untuk memilih area pengambilan.

Gunakan alat Draw untuk membubuhi keterangan klip di layar Anda.

10. Mengambil Catatan dengan Kemudahan Alami Stylus

Menulis catatan dengan stylus membawanya mendekati cara kuno untuk mencatat … dengan beberapa keuntungan ekstra. OneNote untuk Windows memiliki Ribbon penuh untuk tinta sejak tahun 2003. Kelompok Draw pada Ribbon memberi Anda pulpen, pilihan ketebalan, dan warna untuk dipilih. Bahkan tanpa stylus, Anda bisa menggambar, menyorot, dan mengedit dengan jari atau mouse Anda pada perangkat berkemampuan sentuhan apapun.

OneNote untuk iPad telah diperbarui dengan seperangkat fitur serupa – empat pena klasik di tab Draw dan 16 warna untuk menulis atau menggambar, dan empat warna untuk disorot. Mengaktifkan Palm Penolakan pada Ribbon dan mengaturnya untuk cara Anda memegang pena.

11. Cara Cepat – Lensa Kantor

Apa yang bisa lebih cepat daripada menjentikkan foto papan tulis atau lembar tulis? Office Lens adalah pemindai OneNote sendiri untuk mengambil foto-foto cepat itu saat Anda terlalu malas untuk mencatatnya sendiri. Apa pun yang bisa dipindai adalah pakan ternak untuk Lens Kantor. Lensa kantor memiliki tiga mode untuk membersihkan tangkapan Anda.

12. OneNote dan Outlook Bekerja Bersama

Bagi pengguna profesional, notetaking dan inbox seperti kembar siam. Seseorang tidak bisa melakukannya tanpa yang lain. Jika Evernote memperhatikan Gmail, Microsoft OneNote juga harus menyertakan Microsoft Outlook dalam campuran. Cara dasar adalah mengirim email ke catatan OneNote Anda.

Lebih baik lagi, Anda bisa menggunakan tugas dan pengingat Outlook untuk pekerjaan yang harus dilakukan di masa depan. Tugas ditampilkan di Outlook sehingga Anda dapat melacak dan melihatnya – dan juga mengatur pengingat. Sejalan dengan itu, tugas Outlook terkait dengan halaman OneNote.

mungkin hanya yang bisa saya jelaskan , sekian dan terimakasih semoga bermanfaat

sumber:https://support.content.office.net/en-us/media/445984dc-f1cd-4e69-becc-fa9ff9978607.png

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here