RAR Manager, Aplikasi Utility Yang Harus Ada Pada S40 Anda

0
491

Mungkin masih banyak para pengguna smartphone yang tidak mengetahui keunikan Nokia dengan S40-nya. S40 sebagai sistem operasi yang dikembangkan sejak Android dan iOS belum lahir ini sebetulnya telah memiliki berbagai aplikasi penunjang untuk memudahkan akifitas mobile para penggunanya. Mulai dari aplikasi informasi, aplikasi penulisan dokumen, termasuk untuk keperluan pengolah file.

myexplorer 2

Untuk pengolahan file, ada satu aplikasi utility yang sangat berguna untuk perangkat S40 kesayangan Anda. Aplikasi ini adalah aplikasi pengolah RAR. Telah ada beberapa aplikasi yang menyediakan fitur utama pengolahan file RAR, namun hanya beberapa yang memiliki kualitas unggulan. Kita harus teliti dalam mencari aplikasi pengolah RAR yang baik.

Seberapa berguna file ini pada perangkat kita? Sebetulnya file RAR memang jarang terdapat pada perangkat mobile, dan file dengan format RAR tidak terlalu populer untuk dishare menggunakan Bluetooth. Namun jangan salah, jika Anda aktif berkomunikasi menggunakan email dan suatu ketika berurusan dengan file sisipan, kehadiran aplikasi pengolah RAR sangat diperlukan. Terlebih lagi jika kita memang sedang mobile, sementara sisipan email tersebut bisa dikatakan penting.

Beberapa apliaksi rekomendasi untuk mengolah file RAR adalah  sebagai berikut:

My File Manager (0.75 MB, Rp 3.000)

myfilemanager1Aplikasi yang dikembangkan oleh Ilko Tsenov ini dioptimalisasi untuk perangkat touchscreen. Memiliki beberapa keunggulan, aplikasi ini merupakan aplikasi andalan dalam hal pengolahan file.

Fitur:

  • Password folder dengan mudah
  • Penampil teks
  • Ukuran dan warna font yang dapat diubah
  • Membuka, melihat, dan meng-extract file dari format ZIP, RAR, 7z, TAR, GZ, dan Bz2.

myExplorer (0.69 MB, Rp 10.000)

myexplorer 1Aplikasi ini memudahkan Anda untuk membuka, mengcopy, atau memindah file antara perangkat S40 dengan sebuah PC (mendukung OS XP, Vista, Windows 7, Mac OS X dan inux) menggunakan jaringan Wi-Fi. Dengan menggunakan SMB protokol standar yang terdapat pada aplikasi ini, komputer tidak perlu lagi diinstall software tambahan.

Aplikasi ini juga merupakan file manager yang cepat dan nyaman untuk digunakan sebagai pengelola local file system, serta membantu penggunanya untuk menampilkan, membuka, atau meng-extract file dari arsip ZIP, RAR, 7z, TAR, Gz, dan Bz2.

 

Sumber:
store.ovi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.