3 Cara Menginstall Aplikasi Pada Android Anda

0
248

Bagi Anda yang baru memiliki ponsel berbasis Android, tentu banyak proses adaptasi yang harus Anda lakukan. Mulai dari pengenalan interface ponsel, menghafal letak menu-menunya, dan lain-lain. Salah satunya adalah adaptasi tentang proses instalasi aplikasi-aplikasinya.
Sebetulnya, aplikasi android dapat diinstall dengan tiga cara.

Cara 1, melalui Android Market.

Cara ini adalah cara yang paling simpel, dan sering dilakukan oleh kebanyakan pengguna Android. Sepertinya tidak diperlukan terlalu banyak penjelasan pada cara ini.

Cukup masuk ke aplikasi Google Market, pilih aplikasi yang diinginkan, dan klik “Install”. Beda harga, beda urusan pula nantinya. Tapi gratisan belum tentu murahan. Banyak aplikasi yang tetap memberikan layanan terbaik mereka meskipun tak berbayar.

Android-Market-App-Mainpic

Cara 2, install aplikasi Android secara offline

Cara ini berguna untuk menginstall game atau aplikasi yang tidak tersedia di Android Market. Jika Anda gemar menyimpan installer dari aplikasi-aplikasi yang Anda gunakan, cara ini juga merupakan cara yang tepat untuk Anda, karena file installernya masih dapat disimpan di PC.

  1. Cari file aplikasi yang Anda inginkan, lalu download. Pastikan ekstensi file yang Anda unduh adalah .apk.
  2. Copykan file aplikasi tadi ke memory card ponsel Anda. Bisa menggunakan kabel data, bisa juga menggunakan card reader, ataupun bluetooth.
  3. Buka aplikasi file manager (pastikan memory card sudah dapat diakses via ponsel), cari file .apk yang baru ditransfer, kemudian klik file tersebut untuk memulai proses instalasi.

lol

Cara 3, install aplikasi Android via PC

Cara ini digunakan jika Anda tidak ingin ribet-ribet memindahkan file aplikasi ke dalam memory card. Namun, cara ini membutuhkan kinerja dari software tambahan yang bernama APKInstaller pada PC Anda.

  1. Install APKInstaller pada PC.
  2. Jalankan programnya, kemudian hubungkan ponsel Android Anda dengan PC.
  3. Setelah terhubung, cari file .apk di PC dan klik dua kali.
  4. Ikuti instruksi yang muncul untuk menyelesaikan proses instalasi.

Sumber:
ilhamsk.com
harga-hp.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.