5 Aplikasi File Sharing Terbaik Untuk Android

0
481

192

Berbagi file sudah tidak asing lagi untuk pengguna tablet atau smartphone. Untuk pengguna yang aktif, bahkan kegiatan ini bisa-bisa sudah menjadi suatu rutinitas harian. Namun, fasilitas bluetooth tidak terlalu bagus untuk berbagi file yang berukuran besar. Untuk masalah file berukuran besar, pilihan file sharing adalah aplikasi yang harus Anda miliki.

Aplikasi file sharing banyak terdapat di Android Market, baik yang gratis maupun yang berbayar. Berikut adalah beberapa aplikasi file sharing yang ideal untuk Android Anda.

  1. Bluetooth File Transfer
    Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bagus untuk Android. Penggunanya dapat melakukan banyak hal, diantaranya browsing, search, dan mengatur file apapun melalui Bluetooth menggunakan FTP (File Transfer Profile) maupun OPP (Object Push File) Bluetooth File Transfer juga dapat menerima file dan mengirim kontak.

193

2. ES File Explorer

Aplikasi ini telah diulas di x-phones, tepatnya di http://x-phones.com/blog/2346/lebih-mudah-mengatur-file-di-android-d…

3. Dropbox

Adalah aplikasi freeware yang memungkinkan penggunanya ‘membawa’ koleksi foto, video, dan dokumen apa saja. Setelah Anda menginstall DropBox pada komputer, maka secara otomatis file yang disimpan di DropBox akantersimpan ke komputer Anda

194

4. Google Docs
Merupakan aplikasi resmi untuk Android dalam hal File Sharing. Google Docs juga memiliki kemampuan untuk membuat, mengedit, mengupload, dan share berbagai dokumen.

195

5. Box
Box adalah sebuah website File Sharing yang telah hadir sebagai sebuah aplikasi Android. Ketika pertama sign up, Anda akan dapat bebas mengupload file dan berbagi dengan space 5 GB yang telah disediakan.

196

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.