4 Aplikasi Messenger Rekomendasi Untuk S40

0
643

Pengiriman pesan teks melalui media non-SMS kini dilakukan oleh banyak orang dari berbagai lapisan. Menggunakan smartphone atau feature phone, menggunakan PC ataupun tablet, banyak orang terhubung melalui berbagai layanan pengiiman pesan yang berbasiskan paket data, tidak terkecuali pengguna S40.

Aplikasi messenger ini memiliki banyak ragam, sebagian berhasil menarik pengguna sehingga menjadi aplikasi olah pesan yang besar, namun ada juga beberapa lainnya yang gagal dan hanya memiliki sedikit pengguna. Memiliki beberapa aplikasi pengolah pesan memang baik, tapi apa saja aplikasi rekomendasi untuk perangkat S40?

  1. WhatsApp Messenger
    whatsappAplikasi chat multiplatform ini juga merambah S40. Dengan menggunakan WhatsApp, kita bisa mengirim pesan teks, file image, file audio, bahkan file video, meskipun untuk file video aplikasi ini masih membatasi ukuran file pengirimannya. Sebagai aplikasi gratis, WhatsApp selalu mengalami proses update, dan membuat kinerja aplikasi chat ini makin stabil.
    WhatsApp gratis untuk satu tahun pamakaian. Tahun kedua para penggunanya harus membayar sebesar US$ 0.99 untuk meneruskan penggunaan. Pembayaran ini hanya bersifat satu kali dengan durasi penggunaan tak terbatas, tentu masih terjangkau oleh kantong kita.
    Link OVIStore: http://store.ovi.com/content/172049 1.16MB, gratis.
  2. eBuddy Mobile Messenger
    ebuddy1
    eBuddy Mobile Messenger merupakan aplikasi yang baik untuk melakukan proses chat karena dapat log in ke beberapa akun sekaligus, seperti MSN, Facebook chat, Yahoo!, GTalk, AIM, MySpace, dan ICQ. Selain itu, aplikasi ini juga diperkaya dengan berbagai tema, dan juga telah mendukung fitur pengiriman image. eBuddy merupakan perangkat multiplatform dan memiliki riwayat ksistensi yang lumayan lama.
    Link OVIStore: http://store.ovi.com/content/24141, 0.41MB, gratis.
  3. Nimbuzz
    nimbuzzAplikasi yang satu ini tidak hanya memiliki kemampuan untuk bertukar pesan teks, tapi juga melakukan panggilan telepon menggunakan VoIP. Menggunakan Nimbuzz berarti Anda menghemat pengeluaran untuk pulsa karena semua sistem komunikasi dapat dijalankan menggunakan layanan data. Nimbuzz juga merupakan aplikasi multiplatform dan juga memiliki banyak pengguna di berbagai operating system lainnya.
    Link OVIStore: http://store.ovi.com/content/16643, 0.51MB, gratis.
  4. Facebook Chat
    facebook chatBanyak aplikasi yang mampu mempermudah proses chat menggunakan akun Facebook, namun yang satu ini khusus. Dikembangkan oleh sebuah developer bernama Mail-Bit LTD, aplikasi ini memiliki 4 dari 5 bintang dengan jumlah reviewer 40ribu. Aplikasi ini, seperti namanya, dapat mempermudah penggunanya untuk chat menggunakan akun Facebook. Menginstall aplikasi ini berarti Anda dapat keep in touch dengan ratusan teman yang mungkin Anda kenal.
    Link OVIStore: http://store.ovi.com/content/66445, 0.34MB, gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.