5 Game Mengasah Otak

0
272

                Anak anak sekarang ini pasti sudah tau apa itu smartphone dan sudah kenal dengan kegunaan dari smartphone ini bahkan anak anak mempunyai akun sosial media. Pada dasarnya anak dibawah 10 tahun seharusnya tidak mengenakan  smartphone yang bisa terhubung pada jaringan internet itu semua demi kebaikan anak itu sendiri. Ada baiknya juga orang tua selalu membimbing anaknya untuk menggunakan smartphone nya untuk belajar atau mempercepat kerja otaknya. Dan dengan adanya aplikasi berikut ini, anak bisa bermain sambil mempercepat kerja otak nya. Apa saja aplikasinya ? berikut 5 rekomendasi game untuk mengasah otak sang anak.

  1. Asah Otak Kuis

                Game ini sangat mengasah otak anak karena game ini memberikan beberapa soal dari 5 tipe soal yang berbeda yaitu umum, internasional, olahraga, sains, dan matematika. Untuk mendapatkan aplikasi ini silahkan klik link berikut :

      

  1. 2048 Number Puzzle Game

                Permainan yang dibuat pada tahun 2014 ini diharuskan penggunanya menggabungkan kotak kotak tertentu agar membentuk hasil akhir 2048 dengan cara digeser geser, seperti layak nya permainan puzzle board pada tahun tahun sebelumnya. Untuk mendapatkan aplikasi ini silahkan klik link berikut :

    

  1. Tebak Gambar

                Ini adalah sebuah game yang mengasah otak kanan, yaitu imajinasi sang anak. Dalam game ini kita diharuskan menebak apa arti dari gambar-gambar yang ditampilkan. Untuk mendapatkan aplikasi ini silahkan klik link berikut :

        

  1. Pencarian Kata

                Dalam game ini  anak dibimbing untuk mencari kata yang sesuai dengan perintah. Anak jadi dapat mengtahui kata kata apa saja dalam bahasa inggris dan juga ada beberapa pilihan untuk macam maca kata, ada untuk kategori buah-buahan, sayur-sayuran, dll. Untuk mendapatkan aplikasi ini silahkan klik link berikut :

      

  1. Sodoku

                Sebuah game dimana kita harus mengisikan sebuah angka yang tepat pada kolom yang kosong. Cara mainnya gampang, lihat pada barisan horizontal atau vertikal angka berapa yang tidak ada ? dan itulah angka yang harus kalian isi pada kolom yang kosong. Untuk mendapatkan aplikasi ini silahkan klik link berikut :

        

Mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat. See You Next Time 🙂

(Irsyad Zainul Q)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here