5 Mesin Untuk Membangun Game Tanpa Pengkodean

0
26

Selamat Pagi menjelang siang,siang menjelang sore , sore menjelang malam, dan malam menjelang pagi lagi ^_^
Bagaimana kabarnya para pembaca setia?
sama artikel aja setia apalagi sama doinya hehe..
semoga sehat selalu amin.
Oke langsung aja, dalam artikel kali ini saya akan menginformasikan atau berbagi pengetahuan lah ya istilahnya mengenai mesin canggih atau software , penasarankah mesin apa yang akan saya tunjukan kepada kalian?
oke kalo penasaran coba deh geser kursornya ke bawah.

Untuk kalian para GAMERS yang sangat mencintai berbagai macam game,baik game petualangan atau balapan dan sebagainya saya yakin 95% dari kalian mempunyai keinginan untuk membuat game sendiri. Menariknyaaa
dengan software ini kalian tidak perlu khawatir jika kalian tidak bisa coding.
karna software yang saya kenalkan ini bebas coding semua.Jadi, bagi kalian yang ingin membuat game tapi tidak mau berhubungan dengan kode-kode atau bahasa pemrograman yang biasanya dipakai untuk membuat game, dengan menggunakan aplikasi ini kalian bebas dari itu semua .
Langsung ajanih ya

5 APLIKASI PEMBUAT GAME TANPA CODING

1.GameMaker

Gambar : google

GameMaker adalah salah satu mesin utama yang menawarkan pengguna kesempatan untuk membuat game mobile lengkap hanya dengan menggunakan antarmuka drag-and-drop. Dirancang khusus agar pemrogram komputer pemula bisa membuat permainan komputer tanpa banyak pengetahuan pemrograman, ini adalah pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin membuat aplikasi game cross-platform tanpa rim kode.

Selain itu, GameMaker menawarkan bahasanya sendiri saat Anda ingin menambahkan fitur kustom tambahan dan memperbaiki pengalaman permainan Anda.

keren kan? oke lanjut..

2.Unreal Engine

Unreal Engine adalah mesin AAA, digunakan untuk membuat beberapa nama terbesar di luar sana. Jika Anda baru saja memasuki pengembangan game dan tidak yakin tentang coding, mungkin Anda akan terkejut melihatnya dalam daftar ini.

Gambar : google

Apa yang ditawarkan UE4 kepada pemula dan bukan coders, adalah kekuatan cetakan cetak Blueprints-nya. Dengan Blueprints, Anda dapat membuat (cukup) permainan kompleks semua tanpa mengetik satu baris C ++. Berdasarkan konsep menggunakan antarmuka berbasis node, Blueprints memungkinkan akses non-pemrogram ke elemen gameplay termasuk kontrol kamera, masukan pemain, item dan pemicu, dan banyak lagi.

3.Unity

Unity adalah alat pengembang pro-game; Dalam Survei Ketenagakerjaan 2015 kami, terungkap sebagai teknologi yang paling penting untuk mendapatkan gaji tertinggi di industri ini. wow kan?

Gambar : google

Persatuan tidak memiliki script visual built-in seperti Unreal – tapi yang memang dimiliki adalah sebuah komunitas besar, dan persediaan potongan kode dan aset yang tersedia untuk hampir semua kebutuhan. Anda bisa melakukan banyak hal di editornya hanya dengan menyeret script ke objek dalam game. Sementara (seperti Unreal) Anda akan ingin mengambil beberapa keterampilan coding saat Anda mulai membuat permainan Anda lebih kompleks, Anda bisa mendapatkan cukup banyak cara berdiri di bahu rekan pengembang Anda.

Jika itu tidak bekerja untuk Anda, mengapa tidak memeriksa PlayMaker? Plugin scripting visual untuk Unity ini menawarkan pengaturan pilihan baru untuk saat Anda menginginkan sesuatu yang sedikit lebih sesuai.

4.GameSalad

Gambar : Google

Sama seperti GameMaker, GameSalad adalah pencipta game drag and drop interface yang intuitif. Apa yang membuat GameSalad menonjol dari keramaian meskipun adalah perpustakaan perilaku yang menakjubkan. Perpustakaan ini memungkinkan pengembang menerapkan perilaku yang sangat kompleks, dari jenis yang akan menantang atau bahkan tidak mungkin bagi seseorang untuk dikalahkan tanpa pengetahuan tentang pengkodean.

5.Lumberyard

Oke, jadi saya berbohong sedikit dalam judul blog ini . saat ini, tidak ada yang menyarankan bahwa mesin permainan baru Amazon akan sangat bersahabat dengan non-coders. Jadi apa itu Lumberyard? Mengapa di sini?

Gambar : Googling

Lumberyard adalah mesin permainan baru Amazon, berasal dari CrypesINE. Ini dibuat untuk membuat orang menyebarkan game mereka ke Amazon Web Services (AWS) namun bebas penggunaannya. Yang menarik dari Lumberyard adalah alat skrip visual yang seharusnya dibuat untuk para perancang dan insinyur tanpa sedikit pun pengalaman backend untuk menambahkan fitur yang berhubungan dengan awan ke permainan. Fitur ini dapat mencakup “umpan berita komunitas, hadiah harian, atau resolusi tempur sisi server” – ditambahkan dalam beberapa menit melalui skrip visual drag-and-drop. Tukang kayu masih super baru, jadi kita harus menunggu dan melihat apakah itu sesuai dengan janjinya – tapi kita mungkin menemukan diri kita dengan pesaing serius seperti Persatuan dan Unreal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here