5 Tips Tentang BlackBerry 10 Browser

0
202

Untuk membantu Anda agar lebih fokus membaca artikel atau teks lain pada sebuah web page dan menyingkirkan gangguan visualisasi seperti iklan, Anda dapat menggunakan Reader Mode. Untuk melakukan hal ini, buka browser, kunjungi sebuah website dan tekan tombol action diikuti dengan memilih Reader Mode.

BB10 browser1 BB10 browser2

Pengaturan Startup Browser
Mengendalikan apa yang terjadi ketika Anda membuka browser sebetulnya mudah. Contohnya, Anda dapat membuka website tertentu, seperti blog favorit, atau membuka dan menampilkan tab apapun (berbagai website) yang terakhir ditampilkan sebelum Anda menutup browsernya. Untuk memilih apa yang akan tampil ketika Anda membuka browser, ikuti langkah berikut:

  1. Buka Browser dan tekan tombol action, diikuti dengan memilih Settings.
  2. Pilih Display and Actions
  3. Pada jendela On Startup, pilih satu dari beberapa pilihan berikut:
    Show My Home Page (Jika dibuka, browser akan menampilkan website tertentu berdasarkan pada pengaturan Home Page pada langkah 4)
    Show Last Tabs (Jika dibuka, browser akan mencoba untuk menampilkan tab (atau website) yang terbuka terakhir kali Anda menutup browsernya)
  4. Pada tampilan Home Page, pilih salah satu dari pilihan berikut (catatan: Pengaturan ini hanya akan berpengaruh jika Anda memilih Show My Home Page pada langkah ketiga)
    Open a New Page (Jika dibuka, browser akan menampilkan website yang baru-baru ini Anda kunjungi)
    Open a Specific Page (Jika dibuka, browser akan menampilkan halaman tertentu. Jika halaman yang ingin diset sebagai Home Page sedang ditampilkan sebelum Anda mengakses menu Settings, pilih Current Page untuk memasukkan alamat websitet ersebut, atau Anda dapat memasukkan alamat website secara manual.
  5. Jika Anda selesai, pilih Back untuk menyimpan pengaturan Anda.

Mengubah Search Engine Standar
Tergantung dari apa yang Anda cari, Anda mungkin perlu untuk mengeubah search engine default pada browser. Untuk melakukan hal ini pada BlackBerry 10 Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka browser dan tuliskan hal yang ingin dicari
  2. Pada sudut kanan atas, sebuah icon yang melambangkan default search engine akan muncul
  3. Sentuh icon ini, dan dari pilihan yang tersedia Anda dapat memilih search engine yang diinginkan.

Private Browsing
Pilihan ini menghindarkan browser pada BlackBerry 10 untuk menyimpan berbagai informasi – contohnya riwayat browsing, file cache, cookies, dan lain-lain- kapanpun pengaturan yang satu ini diaktifkan. Ketika Anda mematikan private browsing, informasi apapun yang dibuat ketika fitur ini aktif akan dihilangkan dari smartphone Anda.

  • Buka Browser dan tekan tombol action, diikuti dengan memilih Settings
  • Pilih Privacy and Security, ubah setting Private Browsing menjadi ON.Menambah website ke Home Screen
    Ketika ingin mengakses beberapa website favorit dengan cepat, Anda harus mempertibangkan untuk menambahkan shortcut pada home screen. Untuk melakukan hal ini, buka browser, kunjungi sebuah website dan tekan tombol action diikuti dengan memilih Add to Home Screen.

    Ekstra: Mengubah izin dari website tertentu
    Ketika menjelajahi internet, Anda mungkin mengijinkan beberapa website untuk mengakses informasi, seperti lokasi Anda berada. Anda dapat mereview dan memilih untuk menghapus beberapa izin kapan saja menggunakan langkah-langkah berikut:

    1. Buka browser dan tekan tombol action, diikuti dengan memilih Settings
    2. pilih Site Permission dan pilih website yang akan Anda revisi izinnya
    3. Ubah perizinannya, kemudian pilih Back untuk menyimpan perubahan yang Anda buat, atau sentuh icon tempat sampah untuk menghapus izin dari website tertentu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here