7 TIPS SEDERHANA UNTUK MEMPERCEPAT TELEPON ANDA

0
12

Ponsel Android Anda mungkin cepat saat Anda membelinya, bukan? Kemudian seiring waktu mulai berjalan lebih lambat. Ini adalah masalah yang umum dan tidak perlu dikhawatirkan. Berikut adalah panduan untuk mempercepat ponsel Anda Baca terus untuk mempercepat telepon Anda.

1. Identifikasi masalahnya.
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu apa yang menyebabkan masalah: aplikasi, beberapa aplikasi, sistem itu sendiri? Trepn Profiler oleh Qualcomm akan menunjukkan kepada Anda beban CPU real-time untuk core individu, ikhtisar lalu lintas jaringan untuk data dan Wi-Fi, penggunaan GPU dan penggunaan RAM dan banyak lagi.

Trepn juga dapat menghasilkan profil spesifik aplikasi atau sistem dan berisi berbagai metode untuk menampilkan data akumulasi. Anda dapat menyimpan data profil Anda untuk dilihat dan dianalisis secara offline dan bahkan memiliki lapisan kinerja pada aplikasi yang sedang berjalan. Setelah mengetahui masalah spesifik Anda, Anda dapat beralih ke solusi di bawah ini.

2. Luangkan sedikit ruang
Semua foto yang telah Anda ambil dan semua aplikasi yang Anda pasang dapat mengurangi jumlah korban di telepon Anda. Perlu sedikit ruang pernapasan agar berjalan lancar dan jika kehabisan ruang, itu bisa mulai melambat.

Anda dapat memeriksa berapa banyak ruang yang tersisa dengan menuju bagian Penyimpanan pada Setelan. Salah satu cara termudah untuk membebaskan ruang adalah dengan mengetuk Applications dan melihat aplikasi mana yang dapat Anda copot.

Ketuk entri untuk aplikasi yang tidak Anda perlukan lagi lalu ketuk Uninstall. Anda dapat mengulangi proses ini sebanyak yang diperlukan untuk aplikasi yang Anda rasa bisa Anda jalani tanpa.
Ada cara lain untuk membebaskan ruang. File yang telah Anda unduh mungkin masih tersimpan dalam ruang penyimpanan dan dapat dihapus. Di Penyimpanan, ketuk Downloads, pilih file yang ingin Anda hapus dan kemudian ketuk tombol Bin.

Banyak aplikasi yang telah Anda pasang menggunakan cache data untuk mempercepat operasi. Ini efektif sampai titik tertentu, tapi jika Anda kekurangan ruang, itu sebenarnya bisa menjadi kontra produktif. Untuk membebaskan ruang ini, tekan opsi Clear cached data dan kemudian tekan OK untuk konfirmasi.

File yang lebih matang untuk penghapusan dapat ditemukan di bagian Miscellaneous files. Centang kotak di samping jenis file yang ingin Anda hapus – backup, file yang diterima melalui Bluetooth, file daftar putar, dan sebagainya – kemudian tekan tombol bin. Anda dapat mengawasi berapa banyak ruang yang telah Anda bebaskan saat melihat bagian Ruang yang tersedia.
Anda juga dapat menonaktifkan aplikasi apa pun yang telah dimuat di ponsel Anda namun Anda tidak menggunakannya. Jika Anda telah mengakar Android Anda, Anda benar-benar dapat menyingkirkan aplikasi ini, namun jika tidak, Anda dapat pergi ke properti aplikasi dan menonaktifkannya agar tidak dapat berjalan dan menggunakan sumber daya ponsel Anda.

3. Potong kembali widgetnya.
Semua widget yang Anda jalankan di layar utama Anda mungkin berguna, namun mereka juga mengambil bagian sumber daya mereka secara adil.

Jika Anda memiliki widget yang tidak Anda perlukan, pertimbangkan untuk menonaktifkannya. Tidak ada salahnya memiliki beberapa aktif, tapi Anda akan melihat sebuah elemen slow-down jika Anda memiliki terlalu banyak berlari pada saat bersamaan, jadi hanya sedikit selektif.

4. Nonaktifkan animasi dan ekstra yang tidak perlu
Bergantung pada peluncur yang Anda gunakan, Anda mungkin mendapati ada berbagai animasi dan efek khusus. Ini mungkin terlihat bagus, tapi bisa juga memperlambat segalanya.
Periksa di setelan peluncur Anda untuk melihat apakah ada cara untuk menonaktifkan tambahan yang tidak perlu ini, dan Anda bisa memperoleh dorongan kecepatan.

5. Tutup aplikasi dan bebaskan RAM
Multi-tasking beberapa aplikasi memudahkan untuk beralih di antara alat yang berbeda, namun ada juga dampak pada kinerja. Anda dapat dengan cepat menutup aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan dengan memanggil daftar aplikasi yang sedang berjalan – tekan terus tombol asal dan kemudian gesek semua aplikasi yang ingin Anda keluar.

Saat Anda berada di layar ini, tekan tombol pie chart ke kanan bawah layar dan kemudian pindah ke bagian RAM. Tekan tombol Clear memory dan proses latar belakang yang sedang berjalan tidak perlu akan ditutup.

6. Hidupkan ulang perangkat Anda
Perbaikan cepat dan sederhana untuk perangkat yang lambat adalah dengan hanya me-restart. Ini bisa membersihkan cache, menghentikan tugas yang tidak perlu agar tidak berjalan, dan menyelesaikan segala sesuatunya dengan lancar.
Cukup tahan tombol power, pilih opsi Restart, lalu tekan OK untuk konfirmasi.

7. Menggali lebih dalam.
Anda juga dapat memantau aplikasi yang menggunakan banyak baterai dengan membuka Pengaturan Baterai. Anda juga dapat memantau penggunaan RAM di Settings Apps (atau App Manager, tergantung pada merek ponsel Anda) dan bahkan ada lebih banyak barang kutu buku di Statistik Proses di Opsi Pengembang – jika Anda tidak mengaktifkan setelan ini, buka Setelan> Tentang Telepon dan ketuk Build Number tujuh kali sampai muncul pemberitahuan.

Demikian tips yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat, terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here