Android Menguasai 48% Marketshare di Pasar Smartphone Saat Ini

0
311

Anda termasuk pengguna Smartphone Android? Ingin mengetahui raihan yang dicapai oleh OS keluaran Google ini?

Laporan terakhir dari riset yang dilakukan oleh perusahaan yang menganalisa keadaan dari pasar smart phones, pads, notebooks, netbooks, security dan app stores, Canalys menyebutkan bahwa kini smartphone Android menguasai hampir 50% pasar.

Angka tersebut didapat dari perhitungan dan analisa yang dilakukan Canalys sejak Q1 hingga Q2 2011. pertumbuhan tersebut didukung oleh  penjualan smartphone berbasis Android yang naik sebesar 379% dari posisi yang sama tahun lalu. Produk-produk keluaran Samsung, HTC, LG, Motorola, Sony Ericsson dan lainnya yang menggunakan OS Android terus terjual laris di seluruh dunia.

Pada Korea selatan, rumah dari Samsung dan LG, serta di Taiwan, rumah dari HTC, Android menguasai 85% dan 71% pada masing-masing pasar. Yang tertinggal tentu saja Nokia yang kini sedang berjuang mengembangkan OS bersama dengan Microsoft. Samsung kini bahkan telah melewati Nokia dalam hal smartphone marketshare.

Meskipun begitu, para analis ahlis dari Canalys menyebutkan bahwa seharusnya Samsung bisa lebih banyak mengambil kesempatan dari melemahnya Nokia. Mari kita tunggu perkembangan selanjutnya. Di indonesia sendiri perlahan tapi pasti Android terus naik penjualannya. Hmm, jadi tertarik nyoba juga nih saya, hehehe.

Sumber: Canalys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.