Apakah Facebook Phone Memiliki Segmen Pasar?

0
211

145

Sebuah polling internet baru-baru yang mempertanyakan tentang ketertarikan pengguna handset, 4 dari 5 responden menyatakan bahwa mereka tidak tertarik untuk memiliki sebuah facebook phone dan hanya ada 7% dari peserta polling yang menyatakan bahwa mereka tertarik. Sementara itu telah diketahui oleh umum bahwa Facebook berusaha untuk mengontrol sebuah Mobile OS, pertanyaannya adalah adakah pasar untuk mereka?

Contohnya, Windows Phone 7, yang telah mendapatkan pujian dari para kritikus, hingga kini masih berusaha mendapatkan tempat di pasar smartphone meskipun memiliki desain UI yang sangat baik dan dukungan perusahaan raksasa, Microsoft. Jika benar diluncurkan, maka Facebook phone akan mengalami jalan yang berat agar dapat diakui di papan persaingan handset dewasa ini. Handset berbasis Facebook pun menghadapi masalah dengan privasi. Studi menyatakan bahwa Facebook adalah salah satu aplikasi dengan kepercayaan konsumen terendah. Hal ini tentu saja berengaruh jika Facebook ingin meluncurkan sebuah OS.

Masalah terakhir adalah betapa bagusnya aplikasi Facebook di semua platform utama lainnya sehingga konsumen akan berpikir beberapa kali sebelum mengganti handset mereka. HTC ChaCha. Sebuah smartphone khusus Facebook yang dirilis baru-baru ini bahkan belum mendapatkan perhatian yang signifikan hingga kini. Bagaimana dengan anda? Apakah anda menginginkan sebuah Facebook phone?

Sumber: All Things D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.