Aplikasi KBBI, Kamus Besar Bahasa Indonesia

0
222

Keberadaan aplikasi edukasi makin marak di perangkat mobile, dan mungkin aplikasi ini adalah aplikasi yang terlihat sepele tapi penting sekali. Sebuah developer bernama Yuku telah mengembangkan aplikasi KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) yang dapat diakses secara offline. Apa kelebihan dari aplikasi ini?

misc_KBBI

Sebetulnya, Kamus Besar Bahasa Indonesia bisa diakses versi onlinenya di situs resmi Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional, http://badanbahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/. Namun versi ini hanya bisa diakses secara online. Dengan aplikasi buatan Yuku, kita bisa mendapatkan definisi daris ebuah kata dengan offline, serta didukung oleh fasilitas copy dan dapat dipaste di aplikasi lain. Fitur share juga disematkan dengan dukungan email (Gmail), Facebook, Twitter, Google+, dan lain-lain.

Aplikasi ini tentunya sangat berguna untuk studi, khususnya untuk remaja yang masih duduk di bangku sekolah. Namun aplikasi ini juga sepertinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Dilepas di Google Play dengan gratis dan berukuran 3.6 MB, KBBI versi Yuku ini menawarkan kamus bahasa Indonesia dalam genggaman tangan Anda.

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.