Apple Masih Menguasai Pasar Smartphone pada Q2 2011

0
208

Perang dunia Smartphone saat ini memang sekilas membuat kita masih belum bisa meraba-raba siapakah sebenarnya yang memimpin. Ada yang bagus tap tidak jadi Favorit, ada juga yang biasa namun menjadi Favorit. Jangan lupa juga, ada yang dipilih karena memang terjangkau atau pas sama kebutuhan. Tapi sebenarnya, siapakah yang memimpin pasar Smartphone ?

IDC, sebuah research firm baru-baru ini menyatakan bahwa Apple menjual sekitar 19.1% dari seluruh smartphone yang ada di pasaran pada Q2. angka tersebut berarti ada sekitar 20,34 juta iPhone yang terjual dari total 106,6 juta smartphone yang terjual pada periode 3 bulan tersebut. Hal tersebut menunjukkan pertumbuhan yang pasti mengingat pada Q2 tahun lalu Apple dapat menjual sekitar 64,4 juta iPhone.

Marketshare sebesar 19,1% tersebut mengalahkan rival mereka Samsung di posisi kedua. Perusahaan ponsel asal Korea Selatan tersebut memiliki marketshare sebesar 16,2% dan terus-menerus menambah penjualan berkat smartphone flagship mereka, Samsung Galaxy S II. Walaupun begitu, Samsung masih unggul dalam hal pertumbuhan berdasarkan shipment, dimana Samsung tumbuh sebesar 520% dari Q2 tahun lalu sedangkan  Apple hanya tumbuh sebanyak 140%. Sementara itu, Nokia hanya mendapat 15,7% marketshare pada pasar smartphone.

Hebatnya lagi, Apple masih memiliki senjata rahasia yaitu 2 iPhone yang dikabarkan akan dirilis beberapa saat lagi. Apakah setelah itu Apple akan benar-benar menguasai pasar smartphone? Mari kita tunggu saja.

Sumber: phonearena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.