Apple (Steve Jobs) Selalu Lebih Depan

0
241

Dari setiap produk / service yang keluar. Selalu Apple terdepan. Membuat lawan-lawannya bertanding di pertandingan yang ketinggalan jaman. Semua lawannya cuma peniru yang ketinggalan kereta.

Dari keluar komputer mac berbentuk tidak kuno, mouse, ipod (wow), iphone, mac book, mac book air, mac book unibody, iphone 4, ipad, airport, dan skrg new mac book air. Ipod pun bermacam-macam. Accesories-accesories, mouse yang bisa di kaca, mouse tombol 1, sampai mighty mouse. Dari penamaan saja, sudah kelihatan lawan-lawan ngga jelasnya ikut nebeng, walau akhirnya kalau kata si Jack Trout, malah akan memperkuat kategori dia.

Bukan cuma itu, dia juga berusaha membuat standard yang lebih bawah daripada microsoft. Microsoft membuat standard lebih bawah dari yang lain (dia hajar dari OS), skrg apple hajar dari hardware, baru ke belakang (baru ke OS). Bye2 deh lawan-lawannya.

Hampir semua pemikirannya beda, semoga dia juga punya cara agar teamworknya bisa menggantikan dia di kemudian hari.

Dari aplikasi yang dibuat, termasuk juga service seperti mobile me, yang memang ditiru (mungkin) oleh dropbox dan box.net. Program-program yang dibuat juga in0vatif. Bagaimana cara inovatif dari seluruh teknologi dia. Mana kepikir batere yang digunakan di mouse itu satu buah saja jalan. Kabel charger pake magnet. Ah…. How we interact dengan layarnya, bagaimana kemasan-kemasannya…

Sampai hal seperti itunes saja (toko onlinenya yang terintegrasi), baru belakangan windows media player mau ikutan (beee….. ngejebew), nokia baru keluar dengan Oni, Blackberry baru keluarin juga dengan input username password (ini sudah ada, tapi ngga pake username dan password sebelumnya).

Google saja lawannya yang terberat. Mungkin… semoga dengan adanya lawan-lawan berat. Tambah bagus persaingan dan kemajuan teknologi. Without competition,.. kemajuan bakal lebih lambat.

Oke, cukup.. itu pujian-pujian aku buat Apple dan khususnya “Steve Jobs”. Three tumbs up, kaki kiri agak diangkat ya jarinya. Go Apple, go Apple… Semoga masih banyak membuat kita kagum atas kehebatanmu.

Tulisan ini saya ambil dari blog saya : http://blogs.konsep.net/micowendy/2010/apple-steve-jobs-selalu-lebih-depan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.