Asus Transformer 2 dengan Quad-Core Nvidia Tegra 3

0
493

Pasar Tablet sepertinya tidak pernah sepi dari produk dan inovasi baru. Setelah beberapa produk tablet baru kemarin muncul di pasaran, kini giliran Asus memperkenalkan senjata barunya. Asus Transformers 2 tablet terbaru dari Asus yang siap bertarung di pasar tablet dunia.

CEO Asus, Jonney Shih telah meperkenalkan generasi asus transformer terbaru ini pada konferensi Asia D di hongkong pada rabu kemarin, dan akan diperkenalkan secara resmi pada 9 November mendatang.

Model Transformer 2 ini akan hanya memiliki 8,3 millimetrs keyboard dock dan layar 10 inch dengan bentuk yang hampir sama dengan model pertama yang keluar awal tahun 2011 kemarin.

Transformer-2-Tablet-1-thumb-450x300

Hal yang paling ditunggu oleh khalayak tentunya penggunaan Chip generasi ketiga Tegra milik Nvidia, yaitu Kal El. Kal-El adalah prosesor quad-core 1.5 GHz dan berkemampuan 5x lebih baik daripada versi sebelumnya, yakni Tegra 2. Kelebihan lain, chip prosesor ini dapat menghemat baterai Eee Pad sehingga daya tahan baterai bisa lebih lama, dan punya kemampuan komputasi yang lebih baik daripada Core 2 Duo.

“Transformer 2 ini akan mempunyai port USB, mini HDMI, SD card dan daya tahan baterai hingga 14,5 jam” ujar Shih pada peserta konferensi. Sebagai perbandingan, Eee Pad Transformer TF-101 generasi pertama yang beredar di Indonesia, berprosesor dual core Tegra 2.

Transformer-2-Tablet-3-thumb-450x300

Asus juga telah mengkonfirmasi bahwa tablet ini akan menggunakan operating system terbaru dari android yang tidak lain adalah Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Sebagai informasi tablet dari asus ini mempunyai kelebihan dibanding tablet lainnya, karena asus juga menyediakan dock keyboard sehingga bisa digunakan layaknya sebuah notebook biasa, sehingga akan memudahkan pengguna untuk menggunakan tablet ini. Kita tunggu saja apakah Transformer 2 ini bisa bersaing dengan tablet dari vendor lainnya yang makin hari makin menjamur.

Sumber:
www.pocket-lint.com
www.newlaunches.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.