Bagaimana Konfigurasi Windows Phone Setelah Hard Reset

0
420

lumia 520_2Biasanya, setting Windows Phone akan kembali ke settingan pabrik setelah melakukan hard reset. Namun dengan melakukan sedikit langkah yang memang derhana, settingan Anda akan dikembalikan, sehingga tidak nampak perbedaan visualisasi dan setting dengan versi Windows Phone 8 Anda sebelum di-hard reset. Bagaimana caranya?

Windows Phone 8 sejatinya menyimpan backup dari keseluruhan ponsel Anda pada akun Skydrive. Data backup ini diurutkan berdasarkan tanggal, sehingga Anda dapat memilih satu dari sekian banyk file backup dengan memilihnya berdasarkan tanggal. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Setelah Anda melakukan proses hard reset pada perangkat, nyalakan kembali perangkat Anda. Masukkan detail informasi akun Microsoft yang sama dengan yang Anda masukkan sebelumnya.
  2. Jika data yang Anda isikan benar, perangkat kesayangan Anda akan langsung mengakses Skydrive dan mencari file backupnya.
  3. Pilih satu dari data yang tampil pada perangkat. Anda juga dapat memilih untuk tidak melakukan proses restore.

restore1

Anda dapat melakukan proses backup dengan mengunakan akun Microsoft Anda, meskipun file backup yang ada merupakan file backup dari perangkat Windows Phone lain.

 

Sumber:
windowsphonereview.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.