Bagaimana Membuat Lokasi Palsu di Android

0
711

Teman-teman ingat pernah kejadian suatu ketika, ada artis yang bilang sedang berada di luar negeri. Tapi pas ngepost ke twitter ternyata ketahuan locationnya ada di Indonesia?

Nah di playstore ternyata ada aplikasi pembantu, untuk mengakali android agar dikenal seperti sedang berada di satu tempat. Aplikasinya dapat berjalan tanpa kita perlu melakukan rooting ke handphone android kita. Kita dapat menggunakan keyword “fake gps” di playstore maka akan keluar beberapa pilihan.

Penulis kemaren mencoba aplikasi ini untuk mencoba aplikasi lain yang dihususkan hanya berjalan di kota tertentu. Padahal penulis ingin melihat bagaimana aplikasi ini bekerja. Dengan menggunakan “Fake GPS” ini, maka dapat seolah-olah berada di lokasi tersebut dan menggunakan aplikasi ini.

Image 3

 

Setelah menginstall ke handset, aplikasi kita panggil. Lalu kita bisa memindahkan peta ke daerah lain dengan menggesernya, atau dengan menggunakan field search di atas. Setelah ketemu titiknya, kita menjalankan tombol play di bawah. Lalu tekan tombol home (tombol fisik home). Panggil apps yang kita gunakan.

Jangan lupa, aplikasi ini berjalan di belakang, karenanya setelah selesai menggunakannya jangan lupa untuk masuk ke apps ini lagi, lalu menekan tombol stop.

Beberapa apps ini dapat diunduh di:

Harap teman-teman dapat menggunakannya secara bijaksana ya. Salam…

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.