BBM Kini Bisa Menggunakan Fitur Suara

0
362

Pasti mayoritas dari kita menggunakan BlackBerry sebagai media komunikasi utama. Alasannya meskipun fitur-fitur dan aplikasi pada perangkat BlackBerry tidak seunggul para pesaingnya, perangkat hasil pengembangan RIM ini memiliki fitur BlackBerry Message yang sangat populer di antara kita. Kini fitur BBM bahkan bisa menggunakan suara, lho.

misc_BBM voice2

 

Terobosan baru yang dilakukan oleh RIM ini memang belum terdengar luas. Dipublikasikan pada tanggal 10 Desember 2012, RIM menyatakan bahwa pada saat ini, fitur BBM pada BlackBerry sudah bisa menggunakan suara. Para pengguna BlackBerry dapat dengan mudah mengganti mode BBM dari teks menjadi suara. Hanya saja, ada beberapa keterbatasan yang mungkin menjadikan fitur ini tidak dapat dinikmati oleh semua pengguna BlackBerry.

Apa saja keterbatasannya?
Pertama, BlackBerry yang kita gunakan harus BlackBerry yang sudah menggunakan BlackBerry® 6 OS. Kemudian, kita harus mengupdate BBM kita menjadi versi 7 untuk dapat mengakses fitur baru ini. Yang kedua, fitur suara pada BBM ini mengharuskan kita untuk menggunakan Wi Fi.

Tentu saja para pengguna BlackBerry yang OS nya sudah tidak bisa diupgrade lebih tinggi lagi, tidak bisa menggunakan layanan ini. Juga para pengguna BlackBerry yang tidak memiliki fitur Wi Fi pada perangkat mereka. Semoga saja RIM bisa mengatasi hal ini, mengingat pengguna BlackBerry di Indonesia mayoritas masih menggunakan BlackBerry tipe lawas.

Review Tentang BBM Voice juga dapat disimak dari video Youtube berikut:

  1. Video perkenalan BBM Voice Chat
  2. Cara menggunakan BBM Voice

 

Sumber:
us.blackberry.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.