Belajarlah untuk Sketsa Potret yang Lebih Baik Dengan Hanya 3 Tip Sederhana

0
18

Jika Anda memotret sekaligus dan memikirkan berapa banyak detail yang harus Anda gambar dan betapa sulitnya, mencoba mengatasi potret potret akan mengintimidasi siapa pun! Anda dapat membuat proses ini secara signifikan kurang menakutkan dengan mengambil satu langkah pada satu waktu dan jika anda ingin gambar anda menjadi bagus ikutilah tips ini.

1.SIMPLIFY DENGAN MENGGUNAKAN BENTUK

Pertama, teknik yang paling berguna untuk memulai dan melewati ketakutan awal adalah menyederhanakan bentuk utama wajah.

Jika Anda menggambar dari gambar, Anda bahkan bisa menggambar bentuk pada foto referensi Anda sebelum menggambarnya di kertas Anda. Ini akan membantu Anda memahami proporsi dan jarak antar fitur dengan baik.

Bentuk yang paling umum digunakan untuk memecah wajah adalah lingkaran dan segitiga, namun Anda dapat menggunakan bentuk mana pun yang paling dekat dengan elemen dalam referensi Anda. Lihatlah gambar Anda – atau subjek hidup jika Anda menggambar dari kehidupan – dan cobalah untuk menemukan bentuk dasar yang menciptakan struktur wajah dan tengkorak.

2.ANALYZE THE WAY THE FITUR ALIGN:

Saat menggambar, mudah membiarkan otak Anda mengendalikan diri dan mulai menggambar apa yang kita pikirkan ada daripada melakukan pendekatan observasi penuh dan menggambar apa yang sebenarnya kita lihat. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggambar garis guna menganalisa bagaimana fitur sejajar pada wajah. Dengan menggunakan teknik ini akan membantu Anda mempelajari bagaimana hal-hal seperti mata, garis rambut, hidung, telinga, tulang pipi, dll berinteraksi satu sama lain.

Gambarkan garis vertikal dan diagonal untuk mengetahui bagaimana penempatan hidung berhubungan dengan penempatan mulut, dan dagu; Bagaimana sudut mata berinteraksi dengan leher dan rahang; Atau hubungan antara mata dan ujung hidung

3.GUNAKAN LINES UNTUK MENGUKUR JARINGAN:

Tip ini terkait erat dengan yang sebelumnya. Kami masih menggambar garis di atas gambar referensi kami, tapi kali ini tujuan mereka adalah mengukur jarak.

Membuat sketsa fitur wajah pada jarak yang benar satu sama lain sangat penting untuk mencapai kemiripan. Beberapa orang memiliki mata yang berdekatan, ada yang lebih lebar, ada yang memiliki hidung lebih lama dan yang lainnya lebih pendek. Semua rincian ini membentuk orang itu secara keseluruhan dan menentukan pandangan individu dan karakteristik mereka. Bila Anda mendapatkan ukuran dan jarak fitur yang tepat, wajah menjadi langsung dikenali dan bisa hidup di halaman.

Semua tip ini ditujukan untuk memperbaiki dan memperbaiki kemampuan pengamatan kita dan menganalisis proporsi individu dan unik dari orang yang sedang kita buat. Beri mereka mencoba dan melihat bagaimana, setelah beberapa usaha saja, Anda akan mulai memperhatikan perbaikan dengan sketsa baru yang Anda buat.

Ini sangat menggembirakan, untuk menyaksikan saat kita perlahan memperbaiki keterampilan kita dan menjadi lebih baik tepat di depan mata kita. Lagi pula, itulah praktiknya, tidak lain hanyalah sebuah perjalanan indah untuk menemukan seberapa banyak kemampuan kita.

sekian dan terimakasih . jANGAN LUPA DI SHERE!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here