Bouncy Bill, Game Platform Jumping Dengan Banyak Keunggulan

0
174

Merupakan game yang dikembangkan oleh sebuah developer bernama Mominis, Bouncy Bill adalah salah satu game yang dikemas dengan menarik sehingga berhasil menjadi salah satu game yang keberadaannya dapat diperhitungkan di kancah aplikasi game mobile. Game Bouncy Bill ini sangat menarik, lho. Apa saja keunggulan dari game ini?

misc_bouncy1

Sepintas, game platform jumping seperti ini memang sudah banyak dikembangkan pada aplikasi mobile. Namun Bouncing Bill punya sedikit keunikan. Tokoh utama pada game Bouncy Bill ini merupakan seekor kura-kura yang tidak bisa bergerak ke kiri dan ke kanan. Jadi ia hanya bisa melompat ke platform bergerak untuk membawanya berpindah posisi.

Bill, nama tokoh utama pada game Bouncy Bill ini, merupakan seekor kura-kura yang dikutuk oleh seorang penyihir jahat, dan maka dari itu ia tidak bisa bergerak ke kiri dan ke kanan. Ia hanya bisa melompat, dan Bill harus memulai perjalanannya secepat mungkin untuk tujuan akhir yang sudah jelas: melepaskan kutukan yang ada padanya supaya ia bisa bebas bergerak lagi.

misc_bouncy2

Dengan story yang unik untuk ukuran game platform jumping, game Bouncy Bill ini adalah game yang menarik. Mungkin gameplaynya terkesan sedikit membosankan. Yang harus kita lakukan adalah membuat Bill melompat ketika ada satu buah platform mendekat ke arah kita. Lompatannya pun hanya bisa tegak lurus, jadi kita harus menunggu ada satu buah platform yang berada tepat di atas kita. Selanjutnya platform tadi akan bergerak, dan tugas kitalah untuk memutuskan kapan Bill harus melakukan lompatan kedua, ketiga, dan seterusnya.

Pergerakan Bill dapat kita kontrol dengan tiga cara. Pertama adalah menyentuh lyar untuk membuat Bill melompat. Kedua adalah menyentuh layar dan menahannya untuk beberapa saat, hal ini akan menyebabkan lompatan Bill jadi makin tinggi. Ketiga adalah menahan sentuhan pada layar ketika Bill sedang ada di udara untuk membuka sebuah parasut dan memperlambat jatuhnya.

misc_bouncy3

Game Bouncy Bill ini menarik karena kualitas grafiknya yang sedikit di atas rata-rata. Dengan warna-warna lembut yang dipadukan dengan baik, game Bouncing Bill ini cocok untuk dimainkan oleh pengguna perangkat mobile dengan berbagai usia. Selain itu, kualitas animasi yang disematkan pada game Bouncy Bill ini juga baik sekali. Bagaimana efek animasi ketika Bill mendapatkan koin, misalnya, tidak dibuat terlalu meriah, namun tetap menyenangkan untuk dilihat.

Kualitas audionya sebenarnya juga baik. Namun untuk saya yang lebih suka berfikir dengans antai, background music yang digunakan nampak terlalu bersemangat, dan menyebabkan saya selalu merasa “dipaksa” untuk buru-buru menyelesaikan suatu stage. Selain yang saya sebutkan sisanya baik-baik saja. Kualitas suaranya masih menyenangkan, terutama jika kita iseng mendengar suara Bill ketika kita membuatnya melompat.

Game Bouncy Bill ini dilepas di Google Play dengan gratis dan memiliki ukuran yang berbeda pada tiap perangkat mobile. Jika Anda menggemari game sederhana yang memeras otak dan memacu reflek seperti ini, saya yakin game ini akan berada pada perangkat kesayangan Anda cukup lama.

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here