Buku Steve Jobs Dirilis – Berisi Rincian Tentang Kehidupan sang Bos Apple

0
268

Sebuah buku tentang Steve Jobs dirilis pada 24 oktober kemarin. Buku yang ditulis oleh Walter Isaacson ini memiliki 656-halaman yang menceritakan tentang kehidupan mendiang Steve Jobs dari mulai kecil hingga saat mengepalai Apple. Sebelum buku ini dirilis, situs Huffington Post menerima sebuah salinan dari buku ini dan melaporkan sesuatu yang menarik; ternyata Steve Jobs pada awalnya menolak untuk mengembangkan sebuah lingkungan untuk app. Menurut beliau konsep tersebut akan sangat menyita waktu perusahaannya.

Menurut buku ini, anggota dewan Apple, Art Levinson, berkali-kali menelepon sang CEO untuk melobi tentang potensi yang dimiliki oleh app. Steve Jobs sempat bersikukuh menolak konsep tersebut dengan alasan bahwa tim yang dimilikinya tidak memiliki bandwidth yang cukup untuk mengurai semua hal rumit yang dibutuhkan yang akan terlibat dalam pengaturan aplikasi buatan pengembang third party. Walaupun begitu ternyata Steve Jobs dan timnya dapat melakukan hal tersebut hingga ke level yang terbilang sangat sukses.

Hal lainnya yang dibahas dalam buku ini adalah rincian tentang masa kecil bos Apple tersebut, iPod miliknya yang sebagian besar berisi lagu-lagu dari Bob Dylan, hingga filosofi teknologi yang beliau miliki sehingga dapat mengembangkan sebuah perusahaan IT dari California menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia saat ini. Sepertinya versi Indonesia nya sudah siap beredar, ayo segera pesan..

Sumber: mobile.engadget.com, Amazon.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.