Cara Melakukan Proses Set Up Pada Smartphone BlackBerry Z10

0
228

Pada pokok bahasan kali ini saya akan membahas hal-hal yang harus diketahui untuk melakukan proses setting pada BlackBerry smartphone, juga sebagai pedoman untuk mempelajari perangkat ini lebih jauh lagi.  Gambar di bawah dapat membantu kita untuk mengenali beberapa fitur dan fungsi dari perangkat yang baru keluar ini.

bb102

SIM card, baterai, dan kartu memori
Untuk memasukkaan SIM card, baterai, atau kartu memori, kita harus membuka tutup belakang case perangkat ini. Untuk melakukannya, congkel perlahan dari port speaker, kemudian geser sepanjang sisi case. Perlu diperhatikan bahwa tutup belakang ini elastis, jadi ketika kita melepasnya, tutup belakang ini bisa saja melengkung.

bb104

bb103

okasi penempatan SIM card bergantung dari model BlackBerry yang kita punya. Untuk memasukkan SIM card, masukkan ke slot yang tersedia seperti pada gambar. Penempatan kartu memori dan pemasangan baterai juga tergantung dari tipe BlackBerry 10 kita, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Set Up perangkat kita
Pertama kali dinyalakan, BlackBerry 10 kita akan membuka aplikasi Setup. Aplikasi ini membutuhkan koneksi paket data, jadi pastikan perangkat kita terhubung dengan layanan data atau pastikan kita memiliki akses ke jaringan Wi-Fi. Setup akan meminta kita untuk memasukkan satu BlackBerry ID, lama ataupun membuat baru. Jika Anda tidak yakin apa sudah mempunyai BlackBerry ID, silakan kunjungi www.blackberry.com/blackberryid dari PC. Jika Anda lupa password BlackBerry ID Anda, coba kunjungi blog BlackBerry tentang bagaimana mereset password BlackBerry ID.

Pada menu Setup ini, kita bisa melakukan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Menghubungkan perangkat ke jaringan Wi-Fi.
  2. Menambah akun email, BBM, dan akun jejaring sosial.
  3. Merubah opsi pilihan pembayaran yang Anda lakukan dari toko Aplikasi BlackBerry World.
  4. Transfer data dari perangkat BlackBerry 7 (untuk proses transfer dari perangkat dengan OS yang lebih rendah, gunakan BlackBerry Link seperti penjelasan di bawah).
  5. Kustomisasi dan personalisasi setting perangkat.
  6. Menonton tutorial atau membuka Help untuk mempelajari BlackBerry 10 lebih lanjut.

Setelah tahap awal dari proses setup tadi, Anda selalu dapat mengakses Setup kembali dengan menyentuh icon Setup pada halaman Beranda (panel ketiga dari kolom aplikasi)

Memindah informasi ke perangkat BlackBerry 10
Anda bisa memindah segala informasi dari perangkat yang lama dengan mudah ke BlackBerry 10 ini. Untuk memindah informasi antar perangkat BlackBerry, Anda dapat menggunakan software BlackBerry Link pada PC atau cukup menggunakan kartu memori.

  • Upgrade dari perangkat BlackBerry 5 atau BlackBerry 6? Anda bisa menggunakan BlackBerry Link pada sebuah PC untuk proses switch perangkat.
  • Upgrade dari perangkat BlackBerry 7? Anda bisa menggunakan media card untuk proses switch perangkat, atau bisa menggunakan BlackBerry Link sebagai langkah alternatifnya.

Tips: Tidak yakin perangkat Anda menggunakan OS BlackBerry versi berapa? Jika iya, cek blog BlackBerry bagian bagaimana mengidentifikasi versi software dari BlackBerry OS. Untuk informasi lebih lanjut tentang proses switch perangkat, kunjungi www.blackberry.com/deviceswitch.

bb105

Sekilas tampilan Home Screen
Setelah melewati proses set up, Anda seharusnya sudah sedikit terbiasa dengan beberapa gestur touch screen dari BlackBerry 10.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mengakses aplikasi Help adalah cara yang cepat dan mudah untuk mempelajari fitur dan fungsi bawaan dari perangkat kita lebih jauh lagi. Setelah mengakses Help dan menjelajahi isinya, Anda bisa melakukan proses tap pada Support untuk mendapat akses satu sentuj untuk beberapa situs berguna, seperti BlackBerry Support Community Forum dimana Anda dapat bertemu dan berinteraksi dengan ribuan mengguna BlackBerry lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here