Cara mengembalikan Foto/Gambar/File yang Terhapus Dari Perangkat Android

0
173

Pengguna Android telah banyak jumlahnya, dan makin meningkat tiap harinya. Jumlah pengguna yang makin bertambah ini tentunya tidak diiringi dengan meningkatnya pemahaman user akan perangkat mereka yang sama pesatnya, sehingga kadang terjadi kecelakaan seperti penghapusan file secara tidak sengaja.

diskdigger2

Untuk Anda yang menghapus file secara tidak sengaja dari Android kesayangan, kini ada aplikasi yang dapat mengembalikan (roll back) proses penghapusan, yaitu DiskDigger. Aplikasi ini mampu melihat file apa saja yang telah dihapus dari perangkat (memori internal maupun eksternal) dan mampu untuk mengembalikan filenya.

Aplikasi ini dapat dijalankan dengan mudah, dan merupakan aplikasi yang tepat guna untuk mengembalikan data Anda yang hilang secara tidak sengaja. Data yang dikembalikan memang ada resiko telah damaged atau rusak, namun lebih baik kembali sebagian daripada tidak kembali sama sekali, bukan? DiskDigger ini memiliki ukuran sebesar 77 KB dan dilepas di Google Play dengan gratis.

diskdigger3

Alangkah baiknya jika Anda tidak melakukan proses penyimpanan data dalam kurun waktu terhapusnya suatu data sampai data ini dikembalikan. Proses penyimpanan data baru dapat menyita space dari data lama yang hendak dicari dan mungkin proses pengembaliannya akan menjadi lebih susah.

DiskDigger hanya bereaksi pada Android yang telah di-root, sayangnya. Untuk Anda yang memiliki perangkat yang belum di-root (unrooted), lebih baik melakukan cara alternatif, yaitu menghubungkan perangkat Anda ke PC dengan menggunakan mode mass storage, kemudian menggunakan aplikasi restore data yang banyak terdapat di internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here