CARA MENGHEMAT BATERAI ANDROID

0
27

Nah, sekarang saya akan memberikan sedikit tips kepada kalian, tentang cara menghemat baterai android dengan benar. Dan kalian juga bisa langsung di coba di android kalian masing-masing.Kita sebagai anak muda memiliki dorongan untuk kepo dan ingin mengetahui tentang keseharian orang lain,baik itu dalam bentuk aktivitas di luar ruangan maupun di media sosial.Akan tetapi adakalanya kalian harus tau juga tentang kinerja tinggi pada HP Android kalian yang tentu saja pasti akan menguras baterai sebagai sumber tenaga utamanya.Iya bukan ?.
Sebelum kita memulai, kalian perlu ingat bahwa tips yang saya jelaskan ini akan sangat berguna ketika baterai kalian akan habis.Berikut penjelasannya :

  • Aktifkanlah Mode Penghemat Daya HP Kalian
  • Agar kita bisa memaksimalkan kecepatan pada CPU kalian,dan menyesuaikan warna latar belakang dari aplikasi kalian dan program serta meredupkan layar pada HP kalian. Dengan demikian pengguanaan baterai akan menjadi lebih hemat.

  • Matikan Program yang Tidak Terpakai
  • Saya sarankan kepada kalian agar mematikan Program saat tidak digunakan dan matikan juga paket data internet kalian

  • Atur Tingkat Kecerahan Pada Layar
  • Seperti yang kalian ketahui, bahwa pencahayaan dalam sebuah layar HP itu sangatlah penting. Setiap orang pasti akan menyukai tingkat kecerahan yang berbeda-beda. Ada yang suka dengan tingkat kecerahan yang sangat terang dan ada juga yang suka dengan tingkat kecerahan yang agak redup.nah, maka dari itu kalian bisa mengatur sendiri tingkat kecerahan dengan mematikan opsi yang biasanya terdapat pada samping layar untuk menghemat baterai kalian, dan sebaiknya kalian atur tingkat kecerahan ke level yang rendah agar tetap nyaman dimata dan tidak terjadi kerusakan pada mata kalian

  • Atur Waktu tudur Android
  • Maksudnya adalah ketika kita sedang tidur sebaiknya kalian matikan HP kalian, agar baterai tidak cepat habis.Akan tetapi kalian tidak akan mendapatkan notifikasi sms atau telefon dari orang-orang yang terdekat kalian.

Sumber gambar :http://www.trafoz.com/wp-content/uploads/2015/06/Aplikasi-penghemat-baterai-android.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here