Casio G’zone – Smartphone Maskulin

0
114

Casio biasanya dikenal sebagai produsen jam tangan, masih sedikit yang tau bahwa Casio sebenarnya sudah merilis smartphone. Smartphone keluaran Casio ini memiliki kemampuan yang sama dengan produk Jam nya yaitu kuat dan tahan dibawa bepergian kemanapun.

Setelah Ravine pada 2010 lalu, kini Casio Commando dirilis dengan bentuk dan kemasan yang istimewa. Smartphone ini dibuat untuk tahan terhadap berbagai macam gangguan seperti hujan, rendaman air, jatuh dari ketinggian 4 kaki, debu, getaran, kelembaban, tekanan, perubahan suhu ekstrim, dan lainnya. Bahkan GzOne Commando dibekali sertifikasi standar militer MIL-STD-810G. Wuih .. sepertinya gagah sekali yah smartphone ini,.

Desain Casio Commando hampir sama dengan smartphone lainnya. Fitur-fitur wajib seperti kamera 5MP dan capacitive touchscreen ada disini. Tapi pasti Casio juga tidak mau kalah bersaing dengan menghadirkan fitur – fitur unggulan termasuk XT9 yang serupa dengan sistem Swype, sistem shortcut baru dengan snap out menu serta  pesan yang dapat dibacakan kepada penerima. Kalau pesannya rahasia, tetep gunakan cara yang standard aja yah, volume nya lumayan kencang. Sebagai sebuah smartphone android, Commando menggunakan versi froyo 2.2 pada layar TFT capacitive 3,1 inci beresolusi 480×800 dan memiliki RAM sebesar 512 MB. Berbagai fitur lainnya termasuk 3G Mobile Hotspot, Mbile IM, Skype, Bing Search, Document Viewer dan sebagainya.

Dan hebatnya, selain fitur – fitur tadi tetap ada fitur utama bagi smartphone outdoor ini, yaitu G’z Gear atau peralatan untuk bertualang. Dalam fitur ini terdapat earth compass, penghitung langkah, pengukur pasang-surut, thermometer, posisi bintang dan lainnya untuk bertahan hidup di luar. Bagi anda yang menyukai gadget yang kuat dan berjiwa petualang anda pasti menyukai smartphone ini.

Sekilas memang sepertinya diperuntukan untuk Pria dewasa yang mapan berjiwa petualang dan kurang cocok untuk wanita. Tapi bukan berarti selain Pria dewasa petualan nggak boleh punya loh …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here