CEO Motorola Diwawancarai Tentang Diferensiasi UI Android

0
95

Dalam sebuah wawancara dengan Sanjay Jha, CEO dari Motorola, yang dilakukan oleh BGR. Beliau menyatakan bahwa user interface yang disematkan oleh masing-masing pembuat smartphone Android (seperti Samsung TouchWiz dan HTC Sense) tidak hanya berfungsi untuk membedakan masing-masing produsen saja, tetapi juga untuk menarik perhatian para operator selular.

Sanjay Jha

Para operator, seperti dikatakan oleh Sanjay, tidak memiliki cara lain untuk mendapatkan keuntungan tanpa adanya perbedaan antar interface tersebut. Seperti kita ketahui, platform Android memang sama di tiap-tiap smartphone yang dikeluarkan oleh Motorola atau Samsung dan lainnya. Tetapi UI yang disematkan oleh tiap-tiap produsen tersebutlah yang sepertinya membuatnya tambah menarik dan tidak terasa seperti OS Android standar. Strategi seperti ini tidak digunakan oleh Windows Phone, mungkin inilah penyebab lambatnya Windows Phone menaiki pasar meskipun Mango adalah sistem operasi yang sangat handal.

Selain itu sang CEO juga menceritakan tentang rencana Motorola ke depan dan menyatakan akan mulai memfokuskan Motorola untuk membuat hanya beberapa perangkat yang dirancang untuk jadi yang terbaik, ketimbang terus mengeluarkan handset setiap waktu. Beliau berharap strategi tersebut bisa membuat pemasarannya lebih baik dan pemasukan yang lebih stabil.

Sumber: BGR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here