Chrome Untuk Android Rilis Beta, Tidak Support Flash

0
181

220

Ada sebuah kabar yang mengatakan bahwa browser bawaan Android akan diganti oleh browser dari Google, Chrome. Pihak developer Chrome telah menyuarakan kesiapan mereka untuk hal itu.

 

Chrome diklaim dapat melakukan proses browsing dengan lebih efektif, termasuk menangani web berbasis HTML5. Fitur lain yang memberi nilai plus adalah sinkronisasi dengan akun Google. Browser yang masih beta ini dikabarkan sudah mendukung bookmarks dan tabs.

Namun sayang, Chrome memiliki dua kelemahan fatal. Yang pertama, Aplikasi ini hanya tersedia untuk Android 4.0.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Yang kedua, Chrome tidak akan mendukung flash. Adobe secara resmi menyatakan bahwa tim mereka tidak memiliki rencana untuk membuat sebuah pendukung flash untuk Chrome. Memang, tahun lalu Adobe pernah menyatakan tidak akan mendukung flash lagi untuk perangkat mobile karena akan berkonsentrasi pada dukungan untuk HTML5. Apabila Anda masih membutuhkan flash di browser, Anda bisa tetap memakai browser bawaan sampai rilisan Chrome yang mendukung flash keluar.

Chrome untuk Android ini dapat diunduh dari Android Market,https://market.android.com/details?id=com.android.chrome.

Sumber:
teknoup.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here