Dancing Baby – Cute Kid. Satu Lagi Game Dengan Satu Tombol Kontrol

0
304

Satu aplikasi dengan gameplay sederhana juga dikembangkan oleh sebuah developer bernakma Roll Games. Saking sederhananya, game ini hanya memiliki satu buah fungsi kontrol, namun tetap seru untuk dimainkan oleh siapa saja. Mengangkat tema bayi tidak membuat game ini hanya cocok dimainkan oleh anak kecil.

misc_dancing baby1

Inti dari game Dancing baby ini adalah kita harus mengendalikan seorang bayi untuk menari… dan menghentikan gerakan ketika ada orang lain yang menoleh ke arah si bayi. Jika orang tersebut sudah tidak memperhatikan lagi, kita harus lanjut menari supaya skor kita bertambah tinggi. Sederhana, memang. Tapi tetap saja melatih daya refleks dan ketajaman mata.

misc_dancing baby2

Kualitas grafik yang digunakan pada game ini adalah grafik 2D dengan artwork yang lucu dan dengan warna-warna lumayan cerah. Meskipun begitu, gambarnya dibuat dengan detil dan dengan pewarnaan yang teliti pula. Memainkan dancing baby ini akan membuat kita seolah-olah lupa dengan tokoh utama yang hanya seorang bayi, karena fokus kita pasti akan tertuju pada arah pandangan orang-orang di sekitar kita.

Kualitas audio yang disematkan pada game ini juga sedikit di atas rata-rata. Dancing baby ini memang menekankan pada kualitas grafik, animasi, dan kolaborasinya dengan background music, maka tidak heran jika kita akan memainkan game ini dengan senang.

misc_dancing baby3

Kontrol yang digunakan hanya satu, yaitu sentuhan. Selama kita menyentuh layar perangkat yang kita gunakan, selama itu pulalah si bayi menari. Jika kita mengangkat jari dari layar, bayi akan berhenti menari. Jadi ketika ada orang yang memperhatikan kita, kita harus mengangkat jari dari layar, dan ketika orang tersebut tidak memperhatikan kita, kita harus kembali menyentuh layar sampai orang tersebut menoleh lagi ke kita. Apakah kita akan bisa melakukan proses-prosesnya tepat waktu? Sampai kapan? Itu tantangan pada game ini, karena semakin lama kita menari tanpa ketahuan, semakin besar juga skor yang kita kumpulkan.

Game menyenangkan ini dilepas di Google Play dengan gratis dan hanya berukuran sebesar 2.5 MB. Bagaimana? Sudah siap membuat bayi-bayi mungil ini menari dengan riang?

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.