Desain Perangkat Nokia S40

0
206

Nokia S40 adalah sebuah operating system yang fleksibel dan menyediakan beragam user interface pada perangkat-perangkatnya, sesuai dengan kebutuhan pengguna. Setiap user interface yang ada telah dioptimalisasi untuk mendukung aktifitas user, dirancang secara ergonomis antara fitur hardware dan software dari setiap perangkat.

Memilih aplikasi yang cocok dengan user interface yang sering Anda gunakan berarti menjamin kenyamanan Anda dalam menjalankan aplikasi tersebut, serta menjanjikan pengalaman yang menyenangkan dan dinamis. Berikut adalah desain dari berbagai perangkat S40 yang dapat Anda pilih untuk menemani hari-hari sibuk Anda.

Full Touch
design1Perangkat S40 yang menggunakan fitur full touch mudah dikenali dari desainnya yang full screen, tanpa terlihat adanya numerical pad ataupun QWERTY keypad. Perangkat S40 yang termasuk dalam kategori ini merupakan smartphone yang telah mendukung fitur multipoint, serta dirancang dengan spesifikasi yang relatif lebih tinggi dari dua desain lainnya. Ukurannya pun relatif lebih tipis, serta bagian depan permukaannya didominasi oleh layar, dan kadang terdapat beberapa tombol sebagai navigasi tambahan.

Contoh dari perangkat S40 yang memiliki fitur ini antara lain:
Nokia Asha 305, Nokia Asha 306, Nokia Asha 308, Nokia Asha 309, Nokia Asha 310, Nokia Asha 311

Touch and Type
design2Perangkat S40 yang menggunakan fitur touch and type ini menyajikan kombinasi user interface yang menjamin kenyamanan penggunanya baik menggunakan numerical pad ataupun QWERTY keypad. Perangkat yang memiliki fitur touch and type ini sukar dibedakan dengan perangkat yang hanya menggunakan fitur touch saja.

Contoh dari perangkat S40 yang memiliki fitur ini antara lain:
Nokia Asha 202, Nokia Asha 203, Nokia Asha 2300, Nokia Asha 303, Nokia C3-10, Nokia C2-02, Nokia C2-06, Nokia C2-02, dan Nokia X3-02.

Non Touch
design3Kategori terakhir dari perangkat yang telah menggunakan S40 ini tidak mendukung fungsi sentuh untuk layarnya. User interface klasik ini menawarkan kepraktisan dan fleksibilitas untuk ponsel-ponsel dengan harga yang relatif lebih murah dibanding dua kategori lain. Biasanya, ponsel dengan fitur klasik seperti ini merupakan produk feature phone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here