Dikte iPhone Dengan Nuance Dictation

0
384

Nuance Communications Inc telah mengumumkan bahwa aplikasi Dragon Search dan Dragon Dictation telah mendukung pengadaan Bahasa Indonesia. Dengan aplikasi ini, perangkat komputer dapat mengenali suara kita dan mengetikkan apa yang kita katakan. Sekarang ini, Dragon Search dan Dragon Dictation baru diluncurkan untuk OS Windows dan MacOS pada PC serta untuk handset, aplikasi ini baru tersedia untuk iPhone.

logo_nuance

Kedua aplikasi buatan Nuance ini berbeda dengan aplikasi Siri pada iPhone, dimana Siri dapat melakukan sedikit “interaksi” dengan penggunanya, sementara aplikasi besutan Dragon hanya bisa mencatat apa yang dikatakan. Namun Siri hanya mendukung penggunaan Bahasa Inggris, lemah terhadap dialek bahasa yang aneh. Sementara itu, Dragon dapat memahami berbagai bahasa, namun hanya berfungsi dengan baik pada lingkungan yang ber-noise rendah.

Aplikasi besutan Nuance, Dragon Dictation, kini telah hadir dengan dukungan Bahasa Indonesia dan sudah tersedia di App Store Indonesia, gratis.
“Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan akan seterusnya gratis,” ungkap Stuart Sharpe, Senior Director, Asia Pacific, Sales Engineering Nuance Communications Inc.

Sumber:
tekno.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.