Dragon Monster Defense, Game Defense Dengan Upgrade Mahal

0
488

andr

Berbicara tentang judulnya, mungkin beberapa diantara Anda sudah menduga bahwa ini adalah game defense. Benar sekali. Game Dragon Monster Defense ini adalah game defense yang mengangkat tema shooting dengan musuh berbagai macam monster. Seperti apa gamenya? Apa yang membuat game ini menarik?

dmon1

Gameplaynya sebetulnya sederhana. Kita hanya harus mengarahkan dan menembakkan peluru dari senjata yang kita gunakan, hanya dengan sentuhan di layar. Ya, dengan menyentuh layar Anda akan dapat menembak ke arah tersebut. Musuh akan datang menghampiri “benteng” kita dari arah kanan, dan baru akan mati jika terkena 4-5 peluru (pada level-level awal).

dmon2

Beberapa level awal memang mudah. Tapi keadaan akan jadi makin parah ketika kita sudah mencapai stage 4-5. Saya belum menemukan cara untuk kembali memainkan stage-stage sebelumnya, jadi saya belum menemukan cara grinding yang baik. Namun tanpa grinding kristal, kita mustahil memenangkan stagenya.

Senjata yang kita gunakan tidak akan efektif terlalu lama. Pada level yang saya sebut saja, Anda sudah diharuskan mengupgrade berbagai macam kemampuan supaya tidak game over. Untuk upgrade butuh crystal, dan dengan ditiadakannya pengulangan level sebelumnya, game ini terasa “memaksa” pemainnya untuk memainkan level-level susah tanpa peningkatan kemampuan.

dmon3

Crystalnya juga sedikit susah didapat. Menyelesaikan satu stage saja dapat sekitar 100an, padahal untuk upgrade kita membutuhkan sampai ribuan kristal. Mungkin memang developernya mengharuskan kita “menabung kristal”, tapi rasanya susah sekali jika kita tidak boleh memainkan stage-stage sebelumnya.

Grafik dari game ini biasa saja. Monster-monsternya tidak terlalu bagus, dan efek animasinya juga terasa biasa. Begitu pula sound effectnya yang datar. Rasanya game ini tidak terlalu unggul. Dilepas di Google Play dengan gratis dan berukuran 2.8 MB, game ini membutuhkan ukuran ekstra, sekitar 20-30an MB, supaya dapat dimainkan. Oh, meskipun namanya ada embel-embel “Dragon”nya, tapi game ini tentang shooting defense, kok.

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.