Drakerider, Game Square Enix Dengan Solo Main Character

0
420

Nama Square Enix pasti membuat mata beberapa diatara kita sedikit membelalak sambil membaca dengan lebih semangat. Ya, Square Enix merupakan perusahaan gabungan antara perusahaan game besar Squaresoft dan Enix, dimana Square terkenal dengan Final Fantasy seriesnya Dan Enix terkenal dengan Valkyrie Profilenya. Gamer terbaru Square Enix ini dinamai Drakerider, dan merupakan game yang sangat seru.

misc_drakerider2

Overview
Game ini terbagi dalam beberapa chapter, sebetulnya. Chapter pertamanya memang gratis, tapi kita harus merogoh kocek lebih dalam untuk memainkan chapter-chapter sisanya. Total kita harus mengeluarkan US$ 15.99 untuk chapter-chapter sisanya. Mahal Sekali! Tapi jangan khawatir. Chapter pertamanya gratis dan memang cukup panjang kok. Chapter-chapter berikutnya bisa kita mainkan kalu memang sudah penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya, atau.. Kita bisa mencari sumbernya dari toko aplikasi tak resmi. 😀

Drakerider ini menceritakan tentang perjalanan seorang Dragalier (dragon rider) bernama Aran Lawson dan naganya, Eckhardt.Sebagai Dragelier terakhir di bumi, Aran punya kekuatan yang harus dia gunakan untuk menyelamatkan Igraine (bumi) dari serangan kaum Dread. Pada game Drakerider ini, kita hanya mengendalikan Aran dengan Eckhardt, berbeda dengan game Square Enix Lainnya dimana kita harus mengendalikan satu party.

misc_drakerider3

Kontrol
Fitur kontrol sedikit penting pada game ini. Ketika kita menyentuh layar dengan jari, sebuah d-pad akan terlihat, dan kita bisa mengendalikan pergerakan Aran dan Eckhardt dengan d-pad tersebut. ketika battle, kita malah harus menggunakan fitur swipe. Ketika timingnya tepat, kita harus swipe ke kanan untuk menyerang dan swipe ke kiri untuk bertahan.

Grafik & Audio
Untuk urusan grafik, game-game buatan Square Enix jangan diragukan kualitasnya. Segala tampilan visual yang ada pada game ini merupakan kualitas unggulan, terlihat dari gambar 3D dan efek battle yang ada pada game Drakerider ini. Selain itu, segala efek tambahan seperti bayangan dan kabut terasa begitu halus. Mungkin sedikit membuat lag bagi perangkat iOS dengan spesifikasi jadul.

Fitur audionya juga tidak perlu dipertanyakan. Menggunakan seluruh kemampuan dari Square, kualitas audio yang ada pada game ini terasa menaikkan adrenalin, dan soundtrack tiap area yang berbeda-beda memang menjadi ciri khas Square Enix sejak mereka masih terpisah. Apalagi, kualitas soundtrack yang ada juga terasa memiliki unsur Enix, dimana audio Enix lebih condong ke audio yang terkesan khidmat.

misc_drakerider4

Fitur Shop
IAP yang ad pada game ini hanyalah IAP untuk membeli chapter-chapter belakang, membeli Skill Sub-Rosa, dan Crystal Tickets. Selain itu, ada item yang bernama Dragon Acumen dilepas dengan harga US$ 11.99. Selain itu, tidak ada lagi item/hal yang bisa kita beli dengan IAP-nya. Tapi berhubung item-item ini cukup mahal, saya hanya merekomendasikan untuk membeli chapter-chapter sisanya saja.

Untuk urusan skill karakter, kita hanya perlu menaikkan experience yang kita terima, dan kemudian, ketika level up, kita bisa mendistribusikan bonus poin yang ada untuk menaikkan berbagai skill yang dimiliki oleh Aran. Sisanya hampir sama seperti game RPG pada umumnya.

Overview
Untuk ukuran kualitas, game buatan Square Enix ini tidak perlu diragukan lagi. Anda hanya perlu memikirkan perlu atau tidaknya membeli chapter tambahannya. Game ini mendapat rate tertinggi dari saya, Anda harus coba.

Link download:
iOS (App Store, 813 MB, gratis (chapter 1-nya saja))

 

Sumber:
itunes.apple.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.