Duel of Fate, Card Game Yang Diperkuat Dengan Grafik dan Audio Super

0
519

Game card dulu sudah marak di kehidupan sehari-hari, dan diangkat lagi oleh game console. Kini, card game yang memungkinkan kita untuk bermain kartu dengan konsep battle dimunculkan lagi pada perangkat mobile oleh developer bernama Gamevil dengan gamenya yang bernama Duel of Fate.

misc_dof1

Gameplay pada game ini tergolong agak rumit. Kita akan diberi kartu-kartu bergambar monster, lengkap dengan informasi elemen dan nilai mereka. Dengan susunan kartu yang tepat, kita harus mengalahkan kartu yang digunakan oleh lawan. Tentu saja, akan ada faktor lain yang berpengaruh selain attack level tiap monster. faktor tersebut adalah kartu “pembantu” dan elemen yang ada pada tiap monster.

Ada 3 buah elemen pada game Duel of Fate ini. Elemen api akan mengalahkan alam/tumbuhan, elemen tumbuhan akan mengalahkan elemen air, dan elemen air akan mengalahkan elemen api. Keberadaan elemen sangat penting pada game Duel of Fate ini. Selain itu, akan ada kartu item yang bisa kita gunakan, dan jika kita ingin, kita juga bisa menggunakan kartu ability yang tentunya bisa menambah kemampuan monster yang kita jagokan.

misc_dof2

Semua kontrol pada game ini menggunakan teknik sentuh. Dengan melakukan tap pada gambar kartu, kita akan dianggap memilih kartu tersebut. Sisanya akan bekerja secara otomatis. Dari segi audio, game ini juga menggunakan musik dengan kualitas yang relatif baik. Selama bermain, kita akan ditemani dengan alunan musik dan efek suara yang keren.

Dari kualitas grafik, game ini juga menggunakan kualitas grafik yang tinggi, jauh di atas game-game perangkat mobile pada umumnya. Memang terkesan sedikit terlalu bagus untuk card game, tapi untuk saya disitulah daya tariknya. Apalagi, tiap sebelum battle, akan ada efek animasi dimana monster-monster yang tergambar pada kartu akan “keluar” dari kartunya dan melakukan proses serangan, semuanya digambarkan dengan efek animasi yang baik.

misc_dof3

Game Duel of Fate ini dilepas di Google Play dengan gratis dan memiliki ukuran sebesar 47 MB. Setelah mengunduh game ini, kita masih harus mengunduh data ekstra sebesar 16 MB, jadi kita sebaiknya menggunakan Wi-Fi jika tidak ingin paket data langganan kita berkurang terlalu banyak.

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.