Dugaan yang Salah dari Blackberry (8520)

0
439

Ternyata ada beberapa hal yang saya salah setelah saya menggunakan Blackberry (atau hal-hal yang mengganggu saya sebagai pengguna). Blackberry yang saya gunakan adalah: curv

8520.

BlackBerryCurve8520

  1. Bahwa faktor koneksi lebih stabil. Benar.. tapi, tetap faktor gprs/edge di blackberry yang saya miliki ternyata berpengaruh pada aplikasi yang saya gunakan. Kadang-kadang bikin blackberry saya jadi lelet. Contoh yang saya buang karena saking memberatkannya adalah “Whatsapp”. Aplikasi multi alat untuk chat.
  2. Bahwa chat via BBM itu, pasti sampai dan berututan. Setelah saya gunakan cukup lama. Ternyata diskusi dengan kalimat pendek-pendek multi topik itu berbahaya. Karena orang yang menerimanya belum tentu menerima pesan tersebut dengan sama urutan. Sering kali urutannya ketukar-tukar. Ini agak mengagetkan menurut saya, karena YM saja jarang ketuker urutannya. Blackberry harus memperbaiki ini, penting loh.
  3. Mengapa blackberry tidak menyediakan fasilitas reset, atau matikan handset? Bisa sih saya pakai aplikasi pendukung lainnya (QuickPull). Tapi kan ini cukup cupu kalau ngga ada. Masa setiap kali harus cabut batere? patah dong tutup cashingnya.
  4. Beberapa aplikasi agak sulit hilang dari “always running” nya. Nyebelin eh..
  5. Karena program-program tersebut banyak yang bikin, kadang-kadang tidak sama menunya. Terutama buat saya menu “exit”. Supaya aplikasi keluar dari background proses.
  6. Khusus utk 8520 ini, kameranya kurang bagus. Cenderung gelap dan burem.
  7. Program synchrone dengan outlook juga mengerikan. Agak takut nimpa data lama saya mah. :)
  8. Plus, rata-rata kalau denger cerita dari orang. Setiap upgrade OS ke yang baru, selalu ada korban. Jadinya saya ngga berani cepat-cepat kalau ada usulan upgrade OS.

Lain-lain so far so good. Cocok jadi alat komunikasi yang handal. Termasuk walau tidak dilengkapi dengan GPS, tapi dia dengan BTS sudah cukup teliti juga untuk menentukan posisi kita.

 

ps. isi blog ini hasil pindahan dari: http://blogs.konsep.net/micowendy/2011/dugaan-yang-salah-dari-blackberry-8520/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.