Ears To Good Night, Aplikasi Musik S40 Yang Membahas Lagu Lagu Baru

0
199

Kadang, lagu-lagu dari artis yang belum terkenal, band-band indie, maupun orang-orang biasa, dapat melejit di tangga lagu ketika telah ditemukan oleh produser rekaman. Namun sebelum hal itu terjadi, mereka hanyalah orang biasa yang memainkan musiknya, berharap musik mereka didengar oleh banyak orang.

Gambar 1: Ears To Good Night
Gambar 1: Ears To Good Night

Info Aplikasi
Kini ada satu aplikasi musik S40 yang mendukung harapan para pemusik indie untuk didengar oleh lebih banyak audience. Aplikasi ini adalah Ears To Good Night, yang dikembangkan oleh sebuah developer bernama RUVER. Aplikasi yang tergolong sebagai aplikasi musik S40 ini merupakan aplikasi dari sebuah blog independen yang mengulas tentang artis-artis baru. Pada Ears To Good Night, kita dapat membaca ulasan tentang artis-artis indie dari penjuru dunia dengan cara yang lebih praktis.

Fungsi dan Fitur

Gambar 2: Tampilan mobile Ears To Good Night
Gambar 2: Tampilan mobile Ears To Good Night

Tidak banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi musik S40 yang satu ini. fitur utama pada aplikasi ini hanyalah sebuah list yang berisikan daftar nama artis indie, yang jika disentuh, akan membawa kita ke halaman baru berisikan profil tentang artis tersebut.

Pada halaman profil tersebut akan ada link “See Original Story”, yang akan membawa kita langsung ke versi web dari blog Ears To Good Night ini. Pada versi web-nya, lebih banyak hal yang dapat kita lakukan, salah satunya adalah mendengarkan lagu-lagu yang menurut kita menarik. Kebanyakan lagu-lagu ini menggunakan SoundCloud sebagai media penyimpanannya. Sayang, sebetulnya. Seharusnya aplikasi musik S40 ini masih dapat dikembangkan sehingga memiliki fitur yang hampir sama dengan fitur aslinya.

Gambar 3: Tampilan Ears To Good Night Versi Web
Gambar 3: Tampilan Ears To Good Night Versi Web

Overview
Sebagai aplikasi reviewer, Ears To Good Night ini memiliki konsep yang baru: memperkenalkan band-band baru ke seluruh dunia. Sayang, aplikasi musik S40 yang satu ini tidak didesain dengan maksimal, sehingga fungsi dan layoutnya masih sangat sederhana. Namun jangan berpikir untuk batal menginstallnya. Siapa tahu artis yang Anda sukai dari aplikasi musik S40 ini kelak akan menjadi artis besar. Aplikasi ini telah tersedia di OVI Store dengan ukuran 0.04 MB dan dilepas secara gratis.

Sumber:
http://store.ovi.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.