Endomondo: Berolah Raga dengan Ponsel ber-GPS

0
268

Buat handphone-handphone yang memiliki fitur GPS (via satelit), kita bisa menggunakan Endomondo sebagai alat membantu kita mencatat dan bersosialisasi berolah raga. Terutama olah raga jalan kaki, berlari, dan naik sepeda. Dari situsnya (www.endomondo.com), mereka sedia untuk operating system: android, iOS, blackberry, windows mobile, nokia, java. Lengkap sudah, tapi syaratnya ponsel kita harus ber-GPS.

Bagaimana sih cara kerjanya? Pertama-tama kita diminta mendaftar dahulu, lalu login. Setelah itu ada pilihan olah raga yang kita akan ambil. Nah setelah kita menentukan olah raga tersebut, laku kita pilih start maka Endomondo akan mencatat posisi kita berdasarkan posisi GPS (x,y,z). Tinggal ponsel kita ditaruh di saku, dibawa di tangan, atau ditaruh di tempat ponsel (sepeda). Pada saat kita berjalan, kita akan mengetahui kecepatan kita, jarak, kalori yang dibakar, waktu dsb. Peta pun disediakan.

23

Bukan Cuma itu… di situsnya kita bisa melihat log olah raga kita. Ini sangat berguna, karena kita dapat terpacu dengan melihat berapa sering kita berolah raga, berapa banyak kalori yang dibuang. Dan bukan hanya itu, kelebihan lain yang sangat penting adalah kita bisa memiliki teman. Dan sesama teman kita bisa sama-sama melihat progress masing-masing. Dan endomondo juga memiliki fitur koneksi ke facebook dan twitter, sehingga jika kita mau… kita bisa share hasil olah raga kita di media sosial tersebut. Sangat menyenangkan menggunakan Endomondo.

24

25

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here