Equalizer FX (Free), Aplikasi Setting Kualitas Audio Untuk Android

0
192

Berbagai tren memang mengikuti perkembangan zaman. Pada awal tahun 90-an, kita pasti akrab dengan musik yang memiliki kualitas lebih tinggi pada treble-nya. Pada tahun-tahun belakangan ini, tren mulai berubah, kini lebih fokus pada bass. Anda bisa melakukan setting sesuka hati pada perangkat Android kesayangan lho.

misc_equalizer fx2

Info
Bagaimana caranya? Salah satu aplikasi yang bisa diinstall adalah Equalizer FX yang dikembangkan oleh sebuah developer bernama Devdnua ini. Dengan Equalizer FX ini, kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari melakukan tuning sendiri pada frekuensi tertentu, menyetel bass booster meter, sampai menyimpan hasil ulikan kita dengan nama profil unik.

Kita bisa mendengarkan musik dengan equalizer yang kita atur sendiri, menyebankan pengalaman bermusik jadi makin seru dari biasanya. Apalagi, kita juga bisa menyimpan dan memilih profil equalizer yang kita inginkan dengan mudah. Memang ada banyk profil yang jadi bawaan aplikasi ini, namun jika Anda ingin profil yang benar-benar hasil simpanan sendiri, profil bawaan tadi bisa kita hapus satu-satu.

misc_equalizer fx3

Grafik & Audio
Dilihat daris egi grafik, aplikasi ini menampilkan isinya dengan baik, minimalis, namun tetap mudah diakses. Equalizer yang bisa kita ubah bahkan sudah ada pada halaman pertama ketika kita membuka aplikasi ini. Dengan warna dominan putih, warna teks hitam, dan warna bar (dan pointer) yang biru membuat kita dengan mudah mengoperasikan aplikasi ini.

Aplikasi ini memang tidak menampilkan fitur audio langsung, tapi jika Anda mengubah beberapa setting pada Equalizer FX ini sambil mendengarkan musik, perbedaannya pasti akan langsung terdengar. Segala setting yang kita rubah akan memiliki pengaruh instan, jadi tidak perlu keluar dari aplikasi dan menyetel lagu untuk merasakan perubahannya. Bahkan pada saat mengubah-ubah setting pun, perbedaan kualitas lagu akan langsung terasa.

Overview
Fitur ini ada baiknya terpasang pada perangkat Android kita, apalagi untuk kita yang (dulunya) terbiasa dimanjakan dengan kualitas suara yang lebih tinggi daripada kualitas audio Android. Dengan aplikasi ini, pasti kita bisa mengoptimalkan fitur audio yang keluar dari perangkat kesayangan.

Link download:
Android (Google Play, 304 KB, gratis)

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here