Facebook Kembangkan Fitur Pesan Suara, Tes di Kanada

0
255

Satu fitur dari aplikasi Messenger dari Facebook telah dikembangkan. Fitur ini adalah fitur pengiriman pesan suara, yang telah dirilis untuk platform Android dan iOS. Dengan menggunakan fitur ini, kita bisa saling mengirimkan pesan suara (maksimum satu menit per kiriman) ke pengguna Facebook Messenger yang lain.

misc_facebook2

Tidak hanya itu, Facebook juga menguji satu fitur lagi yang lebih heboh. Fitur yang diuji ini adalah voice call melalui jaringan Wi Fi atau layanan paket data dari operator yang digunakan. VoIP calling, istilah dari fitur telepon menggunakan jaringan internet, sedang dikembangkan oleh Facebook supaya para penggunanya bisa saling menelepon tanpa menggunakan pulsa, cukup dengan tersambung ke internet.

Tempat uji coba dari fitur ini kabarnya adalah Kanada, dimana para pengguna iOS yang memiliki aplikasi Facebook Messenger dapat melakukan panggilan telepon VoIP ini. Jika reaksi ke depan terlihat bagus, tidak menutup kemungkinan fitur ini akan disematkan ke perangkat berbasis iOS dan Android nantinya.

Terobosan ini pasti menimbulkan beberapa pertanyaan, seperti kualitas suaranya, serta apa mungkin fitur ini akan bertahan lama mengingat banyak aplikasi lain yang diluncurkan lebih dulu, sebut saja Skype, Viber, dan lain-lain. Tapi mengingat pengguna Facebook yang sudah sangat banyak, rasanya tidak mungkin juga Facebook mengembangkan aplikasi yang tidak terlalu bagus, bukan? Apalagi Facebook Messenger bisa menjadi aplikasi VoIP dengan jaringan jumlah pengguna paling banyak dibanding aplikasi lain, karena jumlah pengguna Facebook yang memang sudah jauh melebihi jumlah pengguna aplikasi lain.

Bagaimana kelanjutan dari pengembangan yang dilakukan Facebook ini? Mari kita tunggu berita selanjutnya.

Link download (Facebook Messenger)
Android (Google Play, 5.4MB, gratis)
iOS (App Store, 10.7MB, gratis)

 

Sumber:
bgr.com
theverge.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.