Fakta Menarik Tentang the New iPad

0
265

CEO Apple Tim Cook baru memperkenalkan iPad terbaru kepada publik. Namun masih belum ada nama spesifik untuk iPad ini, dan beberapa sumber hanya menyebutnya sebagai “The New iPad”. Apple sendiri nampaknya masih belum merilis nama resmi untuk iPad ini. Atau memang sengaja tidak diberi nama spesifik?
Ada beberapa fakta menarik tentang iPad terbaru ini, diantaranya:

misc_the new ipad

  1. Dipasarkan mulai 16 Maret 2012 di Amerika, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Swiss, dan Jepang.
  2. Dibedakan oleh memori internal dan berpengaruh ke harga, diantaranya 16GB (USD 499), 32GB (USD 599), dan 64GB (USD 699). Sedangkan untuk versi Wi-Fi+4Gnya, harganya adalah USD 629 (16GB), USD 729 (32GB), dan USD 829 (64GB).
  3. Diperkuat oleh prosesor Apple A5X dengan basis chip RAM. Prosesor dual core ini dijanjikan memiliki grafis yang setara dengan quad core.
  4. Memakai layar Retina Display, sangat jernih dengan resolusi 2048×1536 piksel.
  5. Kamera 5MP yang disebut sebagai iSight juga melengkapi iPad baru ini. Kemampuan rekamnya full HD1080p, dan diperkaya dengan fitur-fitur kamera.
  6. Tersedianya fasilitas dikte yang hadir sejak iOS 5.1, dimana penggunanya dapat memanfaatkan mikrofon pada keyboard untuk input suara.
  7. Berbagai aplikasi baru juga disematkan pada iPad baru ini, seperti iPhoto, iMovie, dan lain-lain. Untuk aplikasi yang sudah ada pada versi sebelumnya, akan memiliki versi baru pada iPad ini.
  8. Koneksi 4G LTE memperkaya konektivitasnya. Sayangnya, fasilitas tersebut hanya ada di Amerika Utara saja. Akan tetapi, konektivitas lain juga menunjang pengoperasiannya, seperti HSPA+, DC-HSPA 42Mbps, serta kemampuan untuk digunakan sebagai Personal Hotspot.
  9. Kemampuan baterai yang besar, dapat bertahan hingga 9-10 jam.
  10. Memiliki ketebalan 9,4 mm dan berat 652 gram. Versi WiFi+4G-nya sedikit lebih berat, yaitu 662 gram.

 

Sumber:
inet.detik.com
engadget.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.