Film Closet, Aplikasi Informasi Film Untuk Windows Phone

0
129

film closet1Aplikasi informasi untuk platform Windows Phone kini makin beragam. Diberitakan menang dari BlackBerry pada jumlah market share pada kuartal I 2013 menurut lembaga survey IDC menjadi sebuah bukti bahwa jumlah peminat Windows Phone makin merangkak naik. Tak heran jika Windows Phone semakin menjadi sebuah pilihan yang tidak kalah menarik dibanding dengan para pesaingnya.

Salah satu aplikasi informasi yang kembali dirilis untuk Windows Phone adalah apliaksi informasi film yang diberi nama Film Closet. Memang judulnya terkesan aneh, namun aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang tidak kalah dengan para pendahulunya. Seperti apa Film Closet menangani konten informasinya?

film closet4

Fitur Aplikasi
Aplikasi Film Closet ini memiliki beberapa hal yang menarik, membutnya menjadi sebuah sumber informasi film dengan konten luas. Fitur-fitur penunjang pada aplikasi ini antara lain:

  1. Menyajikan detail informasi untuk berbagai film (lebih dari 60.000 judul).
  2. Informasi didapat dari TheMovieDB atau IMDB.
  3. Memiliki berbagai fitur pencarian, seperti film populer, top-rated, upcoming, dan dapat berdasarkan genre (action, romance, comedy, dan lain-lain).
  4. Menyimpan film pada daftar favorit.
  5. Menyimak detail kru yang terlibat dalam 1 film.
  6. Image viewer dan video player built in.
  7. Mendukung fitur live tile pada Windows Phone (small/medium tile: poster film, wide tile: background image).

film closet3

Ada berbagai fitur tambahan menarik yang dimiliki oleh aplikasi informasi film yang satu ini. Tidak dibekali dengan informasi jadwal tayang berdasar lokasi membuat aplikasi ini cukup monoton, namun kita akan mendapatkan informasi dari berbagai film yang bukan produksi Hollywood.

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga menyajikan berbagai informasi seputar aktor/aktris yang terlibat pada pembuatan sebuah film, lengkap dengan otobiografinya.

film closet2

Tampilan visualisasi pada aplikasi ini juga cukup bagus. Background akan berubah sesuai dengan film yang sedang kita simak. Dari segi konektivitas, aplikasi yang satu ini sangat bergantung dengan layanan internet, baik mengunakan koneksi transfer data provider maupun koneksi Wi Fi.

Ketersediaan Aplikasi
Film Closet ini dilepas di Windows Phone Store dengan gratis dan memiliki ukuran sebesar 3 MB. Aplikasi ini tentunya tidak terlalu besar dan murah, untuk digunakan sebagi sumber informasi film utama yang Anda miliki.

 

Sumber:
windowsphone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here