Final Fantasy IV Untuk iOS, Legenda Yang Lahir Kembali

0
230

Salah satu masterpiece Squaresoft, Final Fantasy IV, akhirnya tersedia untuk perangkat iOS, dikembangkan oleh perusahaan sama yang akhirnya bergabung dengan Enix dan menamai joint venture ini Square Enix. Meskipun sudah bukan murni Squaresoft, Final Fantasy IV yang dikemangkan untuk iOS ini tetap memiliki pesona khas Final Fantasy dan layak untuk didownload de perangkat iOS kesayangan kita.

misc_FF IV 2

Cerita pada game Final Fantasy IV ini diawali oleh tokoh utama kita, Cecil, yang merupakan kapten dari brigade airship Red Wing, diturunkan pangkatnya dan diutus untuk menyelesaikan misi yang berbahaya karena mempertanyakan keputusan raja. Raja memang memutuskan Cecil untuk menyerang sebuah desa yang damai, dan itu mengusik pikiran Cecil. Setelah dibuang itulah, ia mulai menyadari apa tujuan raja sebenarnya dan ia beserta teman-temannya pun berusaha menghentikan ambisi jahat sang raja.

Gameplay dari Final Fantasy IV ini unik. Final Fantasy IV ini dulu adalah Final Fantasy pertama yang memperkenalkan sistem ATB (Active Battle System), dimana nantinya sistem ini selalu diterapkan di seri Final Fantasy selanjutnya. Selain itu, penyesuaian dengan kemampuan iOS membuat game ini mengalami peningkatan kualitas yang cukup signifikan.

misc_FF IV 3

Dilihat dari segi grafik, game Final Fantasy IV ini memangalami sedikit peningkatan dibanding versi NDS-nya. Kualitas audio pun sedikit ditingkatkan, dan diperkaya dengan dialog audio dari pengisi suara berbahasa Inggris. Game Final Fantasy IV untuk iOS ini juga diperkaya dengan sistem persentase pada fitur map, dimana jika kita berhasil menjelajah suatu tempat hingga 100%, akan ada hadiah yang bisa kita dapatkan.

Rasanya tidak akan ada habisnya jika saya menceritakan keunggulan game ini sekarang. Jika Anda penasaran, langsung saja download game ini dari App Store. Tapi berhubung ukurannya yang raksasa, rasanya Anda harus berada di tempat yang koneksinya stabil supaya game ini dapat didownload dengan lancar.

Final Fantasy IV untuk iOS ini dilepas dengan ukuran 413 MB. Anda harus merogoh kocek sebesar US$ 15.99 sebelum bisa mengunduhnya dari App Store.

Link download:
iOS (App Store, 413MB, US$ 15.99)

 

Sumber:
itunes.apple.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here