Final Fantasy Untuk Android Dirilis Khusus di Indonesia

0
490

230px-Square_Enix_logo

Kabar gembira berhembus untuk gamer Indonesia yang menggunakan smartphone Samsung Galaxy tipe W. Square-Enix mengadakan kerjasama dengan Altermyth, studio pengembang game lokal, untuk membuat Final Fantasy 1 versi Android yang perilisan pertamanya diadakan di Indonesia. Permainan ini bahkan dialih bahasakan dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Square-Enix adalah developer game raksasa di Jepang. Sebelum bergabung dengan Enix, Squaresoft meluncurkan Final Fantasy I pada tahun 1987 dan sekuelnya terus berkembang hingga seri ke-14. Ini adalah sekuel terpanjang dalam sejarah industri video game di dunia. Hampir seluruh gamer Indonesia mengenal nama Final Fantasy, meskipun tidak semua gamer memainkannya.

Pembuatan Final Fantasy untuk Android ini bekerjasama dengan Samsung sebagai vendor utamanya, sehingga Final Fantasy 1 bisa diunduh di Samsung Apps. Namun tidak semua ponsel Samsung mendukung aplikasi ini. Permainan ini hanya bisa dinikmati di Samsung Galaxy W saja, meskipun ada beberapa pendapat yang menyebutkan bahwa permainan ini sukses dimainkan di ponsel lain, misalnya Galaxy S II.

Final Fantasy 1

Mengingat kebesaran nama Square-Enix, tentunya tidak akan muncul banyak pertanyaan tentang kualitas game ini nantinya. Kualitas grafiknya sudah dirancang untuk bekerja secara optimal di platform Android Samsung Galaxy W. Sayangnya, mungkin Anda harus mengaktifkan mode airplane apabila ingin memainkan game ini untuk waktu yang cukup lama, karena aplikasi apapun yang tiba-tiba muncul (semisal SMS) akan mengakibatkan layar berganti dan permainan langsung terhenti. Jika Anda tidak sabar untuk memainkan Final Fantasy berbahasa Indonesia ini, anda bisa segera mendownloadnya dari Samsung Apps secara gratis, karena game ini telah dirilis pada tanggal 23 November 2011, eksklusif untuk Samsung Apps wilayah Indonesia.

 

Sumber:
tekno.kompas.com
teknojurnal.com
duniaku.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.