Finger Olympic, Olah Raga Jari di IOS

0
303

finger1

Olimpiade London telah berlangsung selama beberapa hari. Euforia di bidang olah raga pastinya juga dirasakan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia, terutama ketika atlit lifter Indonesia mendapatkan medali. Tidak sabar untuk menyaksikan penyerahan medali? Anda saja yang bermain, dengan game ini.

finger2

Finger Olympic adalah sebuah game atraktif dengan tema olahraga… dan jari. Dulu ada kiasan, memainkan ponsel sama dengan olahraga jari, tapi saya ngga pernah menyangka kalau joke itu sekarang dibuat literally. Pada game ini kita harus memainkan sepasang jari (saya tidak yakin apa saya bisa menyebut si jari dengan kata “seorang”) bernama Digit. Digit sedang berjuang melawan 4 lawan: Thumby, Pinky, Yubi dan Toe dalam sebuah olimpiade.

Memainkan game ini, emamng butuh kecepatan gerak jari (dan tangan). Makin cepat kita melakukan tap pada layar, makin cepat pula lari si Digit. Tapi kita juga harus hati-hati karena Digit punya energy meter, yang harus diusahakan supaya tidak habis di jalan.

finger3

Ada beberapa cabang olahraga yang bisa dimainkan, diantaranya adalah lari 100 meter, lari rintangan 110 meter, lompat jauh, dan lempar lembing. Kualitas grafiknya bagus, cocok dimainkan oleh anak-anak karena warna-warnanya yang cerah (meskipun sebetulnya game ini cocok dimainkan oleh segala usia). Hanya saja, saya sedikit merasa aneh melihat sepasang jari begitu saja. Ngeri. Mungkin karena pengalaman baru saja. Tapi gameplay yang unik, dipadu dengan grafik yang bagus membuat game ini seru untuk dimainkan. Apalagi ada fitur share skor ke berbagai situs jejaring sosial membuat pemainnya bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik.

FingerOlympic ini dilepas di App Store dengan gratis. Memiliki ukuran 14.7 MB, aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu luang… Atau hanya untuk sekedar olahraga jari. 🙂

 

Sumber:
itunes.appstore.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.