Fingerprint, Aplikasi Fun Untuk Membuka Kunci Tombol Handset

0
538

Di film-film berlatar waktu masa depan, sidik jari sudah diterapkan dimana-mana. Bagaimana jika sidik jari dipakai untuk membuka kunci tombol/layar handset? Pasti seru. Padahal katakanlah handset kita hanya Nokia jadul; asal bisa touchscreen, pasti bisa menggunakan aplikasi ini. Tertarik?

misc_fingerprint

Aplikasi yang harus diinstal adalah FingerPrint. Aplikasi ini akan menggunakan “sidik jari” untuk mengunci dan membuka kunci handset, dengan animasi yang terkesan futuristik. Padahal, rahasianya bukan terletak pada sidik jari yang “disensor”.

Rahasianya ada pada lamanya jari tersebut tertempel pada layar handset. Jika kita menempelkan jari di layar, nampak ada “sensor” garis berwarna hijau yang seolah-olah sedang mendeteksi sidik jari. Padahal, garis itu yang menjadi indikator waktunya. Kita hanya harus mengeset berapa lama kita menyentuh layar dengan melihat berapa kali garis itu lewat. 1 kali, dua kali, 3 kali, dan seterusnya.

Jadi misalkan kita mengeset timingnya jadi tiga, yang harus kita lakukan hanya menempelkan jari ke layar, menunggu sampai “sensor garis” tersebut lewat 3 kali, lalu angkat jari kita! Nanti kunci tombol/layar handset akan terbuka.

Sederhana, memang. Namun bagi yang belum tahu, pasti akan takjub melihat handset kita bisa “mengenali” sidik jari. Aplikasi ini untuk sementara hanya tersedia untuk platform Symbian S60 v.5 dengan harga $4.99, BlackBerry OS dengan harga sama, dan Android (gratis). Untuk BlackBerry dan Android, aplikasi ini bernama FingerScanner. Keterangan lebih lanjut tentang FingerPrint untuk Symbian atau FinerScanner untuk BlackBerry dan Android ini bisa didapat di situs resminya, ThinkChange.

 

Sumber:
thinkchange.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.