Firefox Hello – Chat Video & Suara yang Berbeda

0
177

Firefox baru meluncurkan layanan chat yang lain dari yang biasa. Video chat ini dibuat oleh firefox dengan tujuan agar user dapat menggunakannya dengan mudah. User tidak perlu download apps, tidak perlu daftar, tidak ada proses approval, tanpa proses search friend, tanpa proses add friend, dsb, yang dibutuhkan hanya browser firefox atau browser lain yang compatible.

https://www.mozilla.org/firefox/hello/

Dari halaman Firefox Hello tersebut (jika menggunakan firefox browser, ada icon chat di kanan atas), kita hanya perlu klik start chat, maka akan diberikan url, copy url tersebut, berikan ke teman bicara kita. Video chat ini membutuhkan kamera dan microphone. Jadi sangat cocok untuk user yang menggunakan notebook karena biasanya sudah tersedia microphone dan kamera. Pada saat menyala, akan ada tanda di atas bahwa kita sedang menggunakan video chat. Hati-hati ya teman-teman, saran saya tetap menggunakan video chat ini dengan hati-hati. Ngga ingin kan kejadian seperti film “American Pie” terjadi pada kita.

firefox hello 2    hello firefox

Dengan cara seperti ini, ada rasa aman mengenai kerahasiaan kita. Karena kita bisa dimana saja buka firefox, tanpa memasukkan nama langsung menggunakan video chat tersebut. Problem yang mungkin ada adalah bagaimana menyampaikan “link” tersebut. Karena link tersebut harus diberikan kepada teman bicara kita.

Jika kita ingin lebih, kita dapat daftar (hehehe, tetap daftar juga). Sehingga prosesnya menjadi lebih mudah. User yang digunakan sama dengan user untuk fungsi sync yang digunakan di browser.

Saat ini, penulis hanya baru mencoba versi desktop saja. Silahkan dicoba.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here