Firefox OS

0
179

Firefox, browser yang mungkin paling banyak digunakan selain chrome, IE, dan safari, dengan perusahaanya Mozilla, kini sedang mengembangkan Sistem Operasi dengan nama Firefox OS. Sistem Operasi yang bersifat open source ini, kemungkinan akan di rilis pada tahun 2013 mendatang.

    Tampilan Firefox OS Pada Galaxy S II

Untitled-1

Firefox OS merupakan project lanjutan dari B2G (Boot to Gecko) yang awalnya juga merupakan project OpenSource OS untuk mobile device yang berbasis Web. Project tersebut dimulai pada 25 Juli 2010 yang lalu.

Berikut beberapa tampilan dari Firefox OS, yang sudah beredar di internet. Seorang bernama Peter Judge, telah mencoba nya pada Galaxy S II.

     Tampilan Lock Screen dengan Notifikasi

FirefoxOS (1)

   Tampilan Utama atau Home

FirefoxOS (3)

Tampilan Kontak

FirefoxOS (4)

  Tampilan Gambar

FirefoxOS (6)

  Tampilan Kalender

FirefoxOS (8)

Menurut Mozila, Firefox OS akan menjadi ekosistem mobile yang sepenuhnya terbuka, karna ia dibangun dengan menggunakan teknologi HTML5, mulai dari Pengolah Pesan, Caller, Kalender, semua merupakan aplikasi web yang menggunakan teknologi HTML5 dan Web API. Itu berarti aplikasi yang berjalan di Firefox OS bisa di gunakan juga pada browser, desktop, atau mobile yang mengimplementasikan Web API.

Sumber :  tekno.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here