Fitur Baru Twitter Versi Desktop: Download Seluruh Tweet Yang Pernah Dipost

0
254

Ada satu fitur baru pada Twitter yang hanya bisa dilakukan pada versi desktop dan tidak bisa dilakukan pada mobile devices, apapun aplikasinya. Fitur yang baru disematkan ini memungkinkan seorang pengguna Twitter mengunduh seluruh Tweet yang pernah dipost sebelumnya. Hal ini tentu sedikit menggembirakan mengingat kadang ada beberapa dari kita yang ingin melihat-lihat twit lama.

misc_twitter_example

Memang belum diumumkan secara resmi oleh Twitter, namun sudah agak banyak pengguna yang mendapati satu opsi tambahan “Your Twitter archieve” pada halaman Setting di bagian bawah layar. Nantinya, jika kita meminta arsip Twitter kita, setelah beberapa waktu akan datang email dari Twitter yang berisikan link untuk mengunduh arsip tersebut.

Memang sebetulnya sudah ada pihak ketiga yang menyediakan fitur ini. Sebut saja TwimeMachine, TweetTunnel, Topsy, dan lain-lain, namun mereka adalah software ketiga, sementara fitur terbaru Twitter ini asli keluaran Twitter.

Kembali digaris bawahi, belum semua pengguna Twitter akan mendapatkan opsi ini. Twitter akan merilis fitur ini secara bertahap. Hmm. Cukup bagus untuk kita yang sering nge-tweet, yah. Meskipun memang biasanya kita akan bingung apa yang harus kita lakukan dengan daftar twit-twit kita, tapi setidaknya kita punya arsip twit kita secara lengkap.

 

Sumber:
inet.detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.