Fitur-fitur Baru di iOs 5

0
136

Pada handset besutan Apple, kehadiran platform baru identik dengan keluarnya handset terbaru. iPhone 5 pun akan menggantikan iPhone 4 yang kehadirannya sudah lebih dari setahun. Apple pun sebetulnya telah mengumumkan kehadiran iOs 5, yang menurut mereka, memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki oleh iOs sebelumnya. Fitur apa saja yang menarik untuk disimak? berikut adalah beberapa daftarnya:

  1. Notification Center
    iOs terbaru dari Apple ini nantinya memiliki fitur notification, yang tetap dapat dibaca meskipun handset terkunci. Hal-hal yang akan di-notify dapat diatur sedemikian rupa sesuai keinginan pengguna.iMessage
  2. iMessage
    iMessage adalah fitur chat pada iOs 5 yang berfungsi layaknya BBM. Penggunanya dapat bertukar pesan tanpa batas, dan sharing gambar, video, entry phonebook, dan lain-lain. Meskipun masih mendukung perangkat-perangkat berbasis iOs untuk saat ini, iMessage dikatakan akan dapat digunakan pada berbagai sistem operasi mobile nantinya.
  3. Newsstand
    Merupakan sebuah fitur pengembangan dari RSS Feed.
  4. Reminder
    Reminder dapat mengingatkan kita terhadap sesuatu yang sudah diinput sebelumnya. Biasanya reminder berbasis waktu dan bekerja layaknya alarm. Pada iOs 5, fitur ini dikembangkan dengan basis lokasi, sehingga apabila penggunanya berada di toko, misalnya, handset berbasis iOs akan dapat mengingatkan apa-apa saja yang harus dibeli.
  5. Integrasi dengan Twitter
    Layanan Twitter kini dapat dilakukan dari beberapa fitur lain. Dengan iOs 5, para penggunanya bisa menulis tweet langsung dari kamera, Youtube, Maps, Safari, dan lain-lain.
  6. Kamera dan foto
    Perangkat berbasis iOs 5 kabarnya akan dapat mengakses kamera dari lockscreen. Selain itu, berbagai fitur pendukung tambahan juga disematkan agar kinerja kamera handset lebih optimal dan dengan hasil foto yang editable menggunakan aplikasi bawaan.
  7. Safari
    Safari merupakan browser keluaran Apple, dan pada iOs 5, fungsinya dikembangkan dengan tambahan fitur pengelola daftar bacaan bernama instapaper.

Selain fitur-fitur di atas, masih ada banyak fitur tambahan lainnya. Kalkukasi dari Apple menyebutkan bahwa iOs 5 mampu melakukan sekitar 200 hal yang tidak dapat dilakukan oleh iOs sebelumnya.

 

Sumber:
tabloid Pulsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here