Game Terbaru Rovio: Angry Birds Star Wars. Siap Untuk Bertualang, Jedi?

0
330

Rovio kembali meluncurkan game andalan mereka, Angry Birds, dengan format baru dan diberi judul Angry Birds Star Wars. Game ini merupakan game pengembangan dari Andry Birds yang sudah ada. Seperti apa Rovio meramu Angry Birds Star Wars ini? Jika melihat dari main picturenya, nampak beberapa jagoan dari game ini mengenakan aksesoris Star Wars. Benar-benar membuat siapa saja yang melihatnya jadi penasaran.

misc_angry birds star wars1

Angry Birds Star Wars ini merupakan gabungan Angry Birds dengan cerita terkenal Star Wars. Beberapa aksesoris yang terlihat adalah topeng dan senjata troopers, topeng Darth Vader, lightsaber, dan lain-lain. Cerita dari game ini berputar di tokoh utamanya yang berusaha mengalahkan Darth Vader, Dark Lord of the Pigs.

Pada game ini nama dari si tokoh utama tidak diceritakan, tapi tampaknya sebagian besar pembaca sudah mengenalnya. Sepanjang perjalanannya, si tokoh utama ini akan ditemani oleh beberapa rekan yang masing-masing mempunyai karakteristik tersendiri. Setelah memainkan beberapa level awal, kita juga akan bisa menggunakan lightsaber yang bisa kita gunakan dengan melakukan tapping pada layar setelah si burung terlempar.

misc_angry birds star wars2

Untuk gameplay saya tidak akan bercerita banyak karena game ini memiliki gameplay yang sama dengan game Angry Birds yang lain. Kita hanya perlu menarik ketapel, menahannya sehingga membuat lengkungan, dan berharap si burung yang kita lempar jatuh di tempat terbaik untuk meledakkan semua babi-babi yang ada pada satu stage.

Dari sisi grafik dan audio, Rovio juga menggarap game ini sama baiknya seperti Angry Birds sebelumnya. Dilengkapi dengan kualitas grafik dan efek animasi unggulan, game ini sempat ngelag di Android saya, meskipun beberapa saat kemudian game kembali berjalan dengan lancar. Untuk kualitas audionya, game Angry Birds Star Wars ini juga menyuguhkan sound effect yang menarik.

misc_angry birds star wars3

Satu hal yang menarik pada game ini adalah kemampuan untuk memanggil sebuah pesawat tempur Mighty Falcon untuk menembaki penghalang-penghalang pada satu stage, dan (jika beruntung) juga bisa menembak babi-babinya sekaligus. Kekuatan penghancur super ini sayangnya terbatas sekali, jadi kita harus bijak menggunakannya.

Game Angry Birds Star Wars ini dilengkapi dengan berbagai fitur, diantaranya kemampuan untuk level up dari burung-burung andalan kita, berbagai rahasia yang bisa kita unlock seperti bonus level, sampai dengan adanya challenge levels yang dinamakan Path of the Jedi, untuk mengunlock sebuah lightsaber legendaris. Sayang sekali, Path of the Jedi merupakan fitur IAP dan hanya bisa dimainkan setelah kita membelinya.

Dilepas dengan gratis di Google Play dengan ukuran 44 MB dan dengan harga US$ 0.99 di Play Store, game Angry Birds Star Wars ini memiliki lebih banyak IAP dibandingkan Angry Birds pendahulunya. Jika Anda tertantang ingin menyelesaikan stage-stage baru dari game buatan Rovio ini, sebaiknya Anda segera mendownload dan memainkannya.

 

Sumber:
play.google.com
itunes.apple.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.